PotretNews.com Rabu 19 September 2018
Home > Berita > Rohil

Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Luna Maya Ditangkap di Rokan Hilir

Beli Rokok Pakai Uang Palsu, Luna Maya Ditangkap di Rokan Hilir

Ilustrasi.

Senin, 24 Oktober 2016 18:15 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kuswiyadi warga Jalan Pematangbomban, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, yang biasa dipanggil Luna Maya diamankan ke kantor kepolisian. Waria itu diduga menggunakan uang palsu untuk membeli rokok.BACA JUGA:

. Beli Petai Pakai Uang Palsu, Mantan Sopir Anggota DPRD Ditangkap Polisi di Panam

. Bayar Cewek PSK Pakai Uang Palsu, Pria Ini Ditangkap di Dumai

Ads
. Pabrik Uang Palsu untuk Biaya Pilkada Digerebek Polisi

Sebelum diamankan, sempat terjadi kejar-kejaran antara pemilik warung, Dasradi, dengan Luna Maya memakai sepeda motor. Begitu tertangkap, Luna Maya mengakui bahwa uang yang digunakannya memang palsu.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo membenarkan adanya kejadian ini. Dia menyebut terlapor tengah diproses di Mapolsek setempat.

SIMAK:

. Cerita Asal Mula Berdirinya Mesjid Kuning di Desa Senggoro Bengkalis

. Pangkat Boleh Bripka, tapi Anggotanya Para Jenderal dan Perwira dari Berbagai Negara

. Wisata ke Museum Rohil; Melongok Koleksi Bersejarah Salah Satunya Tongkat Datuk Batuhampar Sepanjang Hampir 2 Meter

"Memang benar ada laporan dari Polres Rokan Hilir tentang kejadian peredaran uang palsu ini. Terlapornya dipanggil Luna Maya, masih dalam pengembangan," sebut Guntur, Senin (24/10/2016) sebagaimana dikutip potretnews.com dari liputan6.com.

Berdasarkan laporan yang diterima Guntur, kejadian bermula ketika Luna Maya mendatangi warung milik Dasriadi dan berniat membeli rokok merek Club Mild pada Sabtu (22/10/2016) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepada penjaga warung, Harianti, Luna Maya menyerahkan uang dimaksud. Setelah rokok diserahkan, Harianti memberikan kembalian Rp 87 ribu dan Luna Maya langsung pergi meninggalkan warung.

Ketika diteliti lebih lanjut, Harianti curiga dengan uang yang diserahkan tadi. Dia kemudian memberikannya kepada Dasriadi yang menyatakan uang tersebut adalah palsu.

"Ketika dicek oleh Dasriadi, uang tersebut memang palsu. Ia pun langsung menanyakan di mana orang yang telah berbelanja pakai uang tersebut. Harianti menyebutnya telah pergi memakai sepeda motor," kata Guntur.

Tanpa berlama-lama, Dasriadi langsung bergegas mengambil sepeda motornya. Mengetahui sedang dibuntuti, Luna Maya langsung kabur dan sempat terjadi kejar-kejaran di jalan raya.

"Tak lama kemudian, Dasriadi berhasil mencegat terlapor tadi. Kepada Dasriadi, Luna Maya mengaku uang yang digunakannya memang palsu. Luna Maya kemudian dibawa ke kantor polisi terdekat," ucap Guntur.

Saat ini, tutur Guntur, penyidik kepolisian setempat masih mengembangkan kasus untuk mencari tahu dari mana Luna Maya mendapatkan uang palsu tersebut. *** #Semua Berita Kabupaten Rokan Hilir, Klik di Sini

Editor:
Wawan Setiawan

Kategori : Rohil, Hukrim
Tour de Siak 2018
wwwwww