Home > Berita > Dumai

Bayar Cewek PSK Pakai Uang Palsu, Pria Ini Ditangkap di Dumai

Bayar Cewek PSK Pakai Uang Palsu, Pria Ini Ditangkap di Dumai

Ilustrasi.

Senin, 22 Februari 2016 21:38 WIB

DUMAI, POTRETNEWS.com - Tim Opsnal Polsek Dumai Timur membekuk seorang tersangka pemilik uang palsu, Minggu (21/2/2016) dinihari. Kasus ini terungkap saat tersangka CG menggunakan uang palsu tersebut untuk membayar jasa Pekerja Seks Kommersial (PSK) di Ampang-Ampang, Kota Dumai, Riau.

Informasi yang diterima, tersangka dibekuk di kawasan lokalisasi itu. Pria 29 tahun itu mengaku sudah memberikan uang palsu nominal Rp100.000 sebanyak tiga lembar kepada Manto. Lalu ia juga memberikan tiga lembar uang palsu bernilai Rp 100.000 kepada Vije.

Pengakuan tersangka, uang tersebut digunakan untuk membayar layanan PSK di lokalisasi Ampang-Ampang. Uang palsu itu akhirnya diberikan kepada dua PSK yakni Ana dan Dede. Tapi keduanya curiga kala memeriksa uang tersebut.

"Kedua PSK itu langsung melaporkan hal ini kepada polisi. Kami langsung tangkap tersangka," ujar Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zamrah, Senin (22/2/2016).

Sita Uang Palsu Rp51 Juta

Hasil pengembangan kasus itu, Polsek Dumai Timur akhirnya berhasil menyita uang palsu senilai Rp 51.200.000.

Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zamrah menyebutkan bahwa uang palsu itu diperoleh tersangka CG dari ayah tirinya, bernisial BU. Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan.

BU mengaku mendapatkan uang dari AZ. Ketika ditanyai, AZ mendapatkan uang tersebut dari rekannya bernisial PT di Jakarta.

"Kita langsung sita barang bukti dari tangan tersangka. Apalagi jumlahnya cukup banyak," terang Ade.

"Uang tersebut ditemukan di sebuah tas sandang berwarna hitam. Uang yang disita dalam jumlah banyak dengan pecahan Rp 100.000," ujar Ade.

Ditambahkan Ade, selain memeriksa tersangka, polisi juga meminta keterangan dari dua saksi, yang merupakan PSK di Ampang Ampang. Terkait jaringan uang palsu ini masih diburu oleh polisi. (tnc)

(Wawan Setiawan)
Kategori : Dumai, Hukrim
Sumber:Tribunpekanbaru.com
wwwwww