PotretNews.com Senin 17 Desember 2018

Polisi Amankan Sekoper Daun Ganja Seberat Puluhan Kilogram yang Ditinggalkan Orang yang Menunggu Bus Jurusan Sumsel di Loket Makmur Sungai Jering Kuansing

Polisi Amankan Sekoper Daun Ganja Seberat Puluhan Kilogram yang Ditinggalkan Orang yang Menunggu Bus Jurusan Sumsel di Loket Makmur Sungai Jering Kuansing

Barang bukti 24 bungkus daun ganja yang disita polisi

Rabu, 19 Oktober 2016 18:10 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, berhasil menggagalkan penyelundupan sekoper narkoba yang diduga daun ganja kering. Menurut hitungan polisi, ada 24 paket dengan taksiran berat rata-rata satu kilogram per bungkusnya.Temuan sekoper daun ganja tersebut dibenarkan Kapolda Riau, Brigjen Zulkarnain Adinegara, di Mapolda Riau, Rabu (19/10/2016) sore. "Benar, itu di Kuansing, ada sekitar 24 bungkus," ucapnya seperti dilansir GoRiau.com.

Terpisah, Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang mengatakan, dari 24 bungkus daun ganja ini, masing-masingnya memiliki berat sekitar satu kilogram. "Ada juga yang beratnya satu kilo, ada yang 800 gram. Jadi tidak sama," kata dia saat dihubungi melalui ponselnya.

Dasuki menjelaskan, puluhan kilogram daun ganja yang disimpan di dalam koper itu ditinggalkan oleh orang tak dikenal (OTK) di Loket Makmur, Sungai Jering, kemarin sore pukul 16.00 WIB. "Orangnya melarikan diri," imbuhnya Kapolres Kuansing.

Ads
Menurut keterangan saksi di sana, OTK dengan ciri-ciri berbadan kurus dan berkulit putih ini mengaku hendak mencari bus ke Muara Enim, Sumatera Selatan, dengan membawa koper warna biru dan tas sandang warna hitam. Alasannya, ingin menemui saudara.

Namun setelah bus tiba, pria misterius itu tiba-tiba melarikan diri ke arah belakang loket. Melihat itu, salah seorang kernet (bus) meneriakinya. Lantaran panik, OTK tersebut meninggalkan koper miliknya lalu menghilang.

Curiga terjadi apa-apa, pihak bus pun menghubungi aparat kepolisian. "Selasa malam, barang diduga daun ganja ini kita amankan untuk proses penyelidikan. Kita juga sedang dalami siapa yang membawanya," beber Dasuki.

"Kita belum bisa pastikan berapa berat pastinya, yang jelas jumlah bungkusannya ada 24, ada yang memiliki berat sekitar satu kilogram, ada juga beratnya sekitar 800 gram," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

wwwwww