Home > Berita > Inhil

Bak Cerita Fiksi, Pemuda di Tembilahan Ini Bertahan Hidup meski Semalaman Terombang-Ambing di Lautan Wilayah Kampungbaru GAS Inhil

Bak Cerita Fiksi, Pemuda di Tembilahan Ini Bertahan Hidup meski Semalaman Terombang-Ambing di Lautan Wilayah Kampungbaru GAS Inhil

Asmil Umar bersama salah seorang personel Satpol Air Polres Inhil setelah berhasil diselamatkan. (foto: humas polres inhil)

Jum'at, 14 Oktober 2016 22:29 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Setelah berjam-jam berada di lautan, seorang pemuda bernama Asmil Umar akhirnya bisa diselamatkan oleh Satpolair Polres Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kamis (13/10/2016). Pemuda asal Gang 7, Jalan Haji Arif Gang 7, Kecamatan Tembilahan Hulu itu berada di lautan selama lebih kurang tujuh jam, setelah pompong yang ditumpanginya tenggelam dihantam gelombang.

Kejadian berawal, saat pemuda 26 tahun yang bertindak sebagai nakhoda itu berangkat dari Parit 6 Tembilahan menggunakan pompong tanpa nama dengan muatan 13 unit tiang listrik yang terbuat dari besi, dengan tujuan Telukbalengkong.

Dia berangkat bersama ABK bernama Imis, sekira pukul 20.00 WIB, namun setiba di Perairan Kampungbaru, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), tiba-tiba terjadi angin kencang dan ombak besar sehingga mengakibatkan pompong yang mereka kendarai tenggelam.

Setelah itu, dia berusaha berenang ke tepian, sementara temannya yang bertindak sebagai ABK tidak diketahui keberadaannya.

''Personel Satpolair Polres Inhil telah menemukan satu orang korban kecelakaan laut dalam keadaan selamat di tepi Pantai Sungai Indagiri, Desa Kampung Baru, Kecamatan GAS, sekitar pukul 03.00 WIB,'' kata Paur Humas Polres Inhil, Ipda Heriman Putra kepada wartawan, Jumat (14/10/2016).

Meskipun Asmil berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, namun Imis yang merupakan sang ABK belum juga ditemukan. Hingga saat ini, Satpolair bersama BPBD dan Basarnas masih melakukan pencarian terhadap Imis terus dilakukan. ***

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww