Pimpin Rapat Persiapan Akhir, Bupati Inhil Harapkan Iven Wisata Religi Gema Muharam Lebih Mendunia

Selasa, 11 Oktober 2016 17:16 WIB
Advertorial
pimpin-rapat-persiapan-akhir-bupati-inhil-harapkan-iven-wisata-religi-gema-muharam-lebih-menduniaBupati Indragiri Hilir HM Wardan memimpin rapat persiapan akhir Iven Wisata Religi Gema Muharam Tahun 2016, Selasa (11/10/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Pelaksanaan puncak iven wisata religi Gema Muharam 1438 H diharapkan berlangsung sukses. Keinginan itu disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan ketika memimpin langsung rapat persiapan akhir, Selasa (11/10/2016). Rapat yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda ini dihadiri Sekda Said Syarifuddin, Kepala Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Junaidi Ismail, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala sekolah SD, SMP, SMA sederajat se-Kecamatan Tembilahan Hulu dan Tembilahankota.

Puncak iven wisata Religi Gema Muharram 1438 H di Lapangan Upacara Jalan Gajah Mada ini direncanakan akan dihadiri Gubernur Riau didampingi Sekda Provinsi Riau, sore ini.

Pelaksanaannya diawali dengan istighosah yang biasanya dihadiri ribuan masyarakat Kota Tembilahan dan sekitarnya. Menghadirkan Ustadz Reza Muhammad yang akan mengisi tausiyah kepada masyarakat yang hadir.

Dalam arahannya, bupati menekankan agar pelaksanaan kegiatan yang sudah masuk iven wisata Provinsi Riau dapat berjalan sukses.

"Karena hal ini akan memberikan dampak positif bagii daerah, khususnya dalam hal promosi wisata di Kabupaten Inhil," ujarnya.

Diharapkan, dengan suksesnya kegiatan puncak iven wisata religi Gema Muharam 1438 H ini menarik minat bagi wisatawan dari luar daerah, sehingga memberikan citra positif dan keuntungan bagi daerah.

Ditambahkan, dengan kehadiran pejabat Kementerian Agama RI dan Gubri serta para pejabat lainnya akan membuat iven wisata religi ini semakin dikenal dan mendunia. Bahkan, pada tahun ini diisi dengan penampilan 1000 pemain bardah.

Sedangkan Sekda H Said Syarifuddin mengharapkan, iven wisata religi benar-benar menjadi ikon Kabupaten Inhil dan menggali serta mengembangkan berbagai potensi budaya dan kesenian bernuansa islami, seperti kesenian bardah. "Maka, marilah kita sam-sama sukseskan kegiatan religi ini," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww