Home > Berita > Rohul

Berdiri Tahun 1980, Kini SD Negeri 007 Rambahsamo Rohul Kekurangan Ruang Kelas, Muridnya Terpaksa Belajar di Musala

Berdiri Tahun 1980, Kini SD Negeri 007 Rambahsamo Rohul Kekurangan Ruang Kelas, Muridnya Terpaksa Belajar di Musala

Ali Mustopo SPd, saat berada di ruang Musala Ar Royyan yang dijadikan sebagai ruang kelas belajar bagi siswa.

Senin, 10 Oktober 2016 13:46 WIB
ROKAN HULU, POTRETNEWS.com - Siswa SD Negeri 007 Kecamatan Rambahsamo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau yang berlokasi di Desa Rambahutama terpaksa melaksanakan proses belajar mengajar di ruang Musala Ar Royyan yang berada di lingkungan sekolah itu. Selain di ruang musala, para tenaga pengajar juga harus melangsungkan proses pembelajaran terhadap siswa di ruang pustaka sekolah. Hal ini disebabkan karena kekurangan ruang kelas belajar di sekolah tersebut.

Kepala SD Negeri 007 Rambah Samo Ali Mustopo SPd menjelaskan, pelaksanaan proses belajar bagi siswa di musala dan pustaka sekolah itu sudah berlangsung sejak beberapa tahun.

"Usulan pembangunan ruang kelas belajar kepada Pemerintah Rokan Hulu melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga sudah disampaikan. Belum ada realisasi," tutur Ali Mustopo seperti dilansir riausky.com.

Para siswa yang belajar di SD Negeri 007 yang berjumlah sebanyak 203 orang terpaksa merelakan bangunan musala dan pustaka sekolah dijadikan sebagai ruang kelas belajar, demi terlaksananya proses belajar-mengajar bagi siswa.

Ali Mustopo sangat berharap kepada Pemerintah Daerah Rokan Hulu dan DPRD Rokan Hulu untuk dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan dua unit ruang kelas belajar bagi siswa

Karena hingga tahun ajaran 2015/2016 SD Negeri 007 Rambah Samo kekurangan dua ruang kelas belajar. Saat ini, sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1980 tersebut hanya memiliki 7 unit ruang kelas belajar. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Rohul, Umum
wwwwww