Home > Berita > Riau

Mahasiswa Pekanbaru Jadi Korban Calo SIM di Parkiran RSDC

Mahasiswa Pekanbaru Jadi Korban Calo SIM di Parkiran RSDC

Ilustrasi.

Minggu, 09 Oktober 2016 12:33 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang mahasiswa di Pekanbaru, Riau, Grend Poldi (24) menjadi korban penipuan calo saat akan mengurus surat izin mengemudi (SIM) di RSDC (Riau Safety Driving Centre), Jumat (7/10/2016). Dugaan percaloan yang dilakukan, Ad (40), bermula ketika korban datang ke RSDC Rumbai, pukul 11.00 WIB dan memarkirkan sepeda motornya di bawah Jembatan Leighton III (sekarang disebut Jembatan Siak III, red).

Saat di parkiran, pelaku yang juga merupakan juru parkir di lokasi tersebut menawarkan jasa pembuatan SIM kepada korban dengan cepat. Termakan bujuk rayu pelaku, korban yang akan mengurus SIM A menyerahkan uang Rp650 ribu.

Sialnya, setelah ditunggu-tunggu, pelaku kemudian menghilang. Bahkan, sampai korban membuat laporan ke Polresta Pekanbaru, SIM A milik korban belum selesai dan pelaku tidak bisa dihubungi.

"Sementara ini, kita baru terima laporan korban. Beberapa orang saksi juga sudah kita mintai keterangannya," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Ariyanto SH SIK seperti dilansir GoRiau.com, Minggu (8/10/2016).

Kasat menambahkan, identitas pelaku sudah dikantongi. Namun masih belum bisa diamankan. "Karena alat bukti masih belum cukup," ujar kasat. ***

Editor:
Farid Mansyur

Kategori : Riau, Pekanbaru, Hukrim
wwwwww