Home > Berita > Riau

Sudah Bayar Rp140 Juta Gagal Masuk Fakultas Kedokteran Unri, Oknum Dosen Dilaporkan ke Polisi

Sudah Bayar Rp140 Juta Gagal Masuk Fakultas Kedokteran Unri, Oknum Dosen Dilaporkan ke Polisi

Ilustrasi.

Sabtu, 01 Oktober 2016 11:48 WIB
PEKANBARU, POTRETNNEWS.com - Seorang ibu rumah tangga (IRT) Sri (48) menjadi korban penipuan calo yang mengaku bisa membantu anaknya masuk Fakultas Kedokteran Universitas Riau (Unri). Bermula, Selasa, 12 Januari 2016 silam, korban bertemu dengan pelaku, AS (45) di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau, sekitar pukul 20.00 WIB.

Percaya dengan pelaku yang menjanjikan bisa meluluskan anaknya jadi mahasiswi kedokteran UR, korban pun memenuhi syarat pelaku dengan menyerahkan sejumlah uang sebagai pelicin.

Namun, setelah korban menyerahkan uang Rp140 juta, hingga saat ini anak korban tidak juga menjadi mahasiswi. Korban pun mengambil langkah hukum dan melaporkannya ke Maporlesta Pekanbaru.

"Laporannya baru kita terima, Jumat (30/9/2016) kemarin. Korban sudah mencoba meminta, tapi pelaku selalu menghindar," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto SH SIK, saat dikonfirmasi melalui selularnya, Sabtu (1/10/2016) pagi.

"Kita masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi, pengakuan korban. AS (pelaku) ini berprofesi sebagai dosen. Kasusnya dilidik dulu, jika terbukti, pelaku akan segera diproses hukum," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww