Home > Berita > Dumai

Ternyata, Kasus HIV/AIDS di Riau Ditemukan untuk Pertama Kali Tak Jauh dari Rumah Pribadi Wakil Wali Kota Dumai

Ternyata, Kasus HIV/AIDS di Riau Ditemukan untuk Pertama Kali Tak Jauh dari Rumah Pribadi Wakil Wali Kota Dumai

Kota Dumai di waktu malam.

Jum'at, 30 September 2016 21:46 WIB
DUMAI, POTRETNEWS.com – Terungkap, ternyata kasus HIV)/AIDS (HumanImmunodeficiency Virus/Acquired Immuno Deficiency Syndrome) di Riau ditemukan untuk pertama kali tak jauh dari rumah pribadi Wakil Wali Kota Dumai. Hal itu dikatakan Sang Wakil Wali Kota, Eko Suharjo dalam sambutannya pada pertemuan ”Advokasi Perusahaan terhadap Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Tempat Kerja”, yang diselenggarakan Komisi Penanggualangan HIV/AIDS (KPA) Kota Dumai, Jumat (30/9/2016).

"Orang yang terinfeksi HIV/AIDS di Dumai akibat jarum suntik dan hubungan seksual, pertama kali ditemukan di Riau tahun 1997. Di RT (rukun tetangga) saya ditemukan AIDS pertama kali di Riau, yakni di Bundaran (lokasi yang mirip dengan lokalisasi, red)," ujarnya.

Faktor tertinggi penularan HIV/AIDS, disebabkan oleh hubungan seksual secara bebas atau berganti pasangan. Hingga tahun 2016 ini, tercatat sudah 318 orang terinfeksi HIV.

"Memang untuk mereka yang terinfeksi HIV/AIDS ada yang terbuka dan tertutup. Untuk itu perlu dilakukan pengecekan secara menyeluruh," ujarnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww