PotretNews.com Kamis 24 Mei 2018

Didemo Ratusan Warga Singingi Hilir, PT Wanasari Nusantara Santai Saja, Eh... Manajer Malah Minta Pengunjuk Rasa Lapor ke Pemkab Kuansing

Didemo Ratusan Warga Singingi Hilir, PT Wanasari Nusantara Santai Saja, Eh... Manajer Malah Minta Pengunjuk Rasa Lapor ke Pemkab Kuansing

Ilustrasi.

Rabu, 21 September 2016 17:43 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - PT Wanasari Nusantara (WSN) tidak mengabulkan satu pun tuntutan dari Forum Komunikasi Karang Taruna tiga desa di Singingi Hilir.Malah, perusahaan tersebut minta warga dari Petaibaru, Sungai Buluh dan Simpangraya‎ untuk melapor ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Kami minta, pemuda mendesak Pemkab Kuansing untuk menjembatani pertemuan antara kita," ujar Manajer PT WSN Sainul Aidi saat mediasi dengan ratusan demonstran dari tiga desa, Rabu (21/9/2016) siang.

Menurut Sainul, jika perundingan hanya dilakukan oleh perusahaan dan warga saja, maka tidak akan ada hasil yang dicapai. Sebab, masing-masing pihak akan berpegang teguh pada kepentingannya.

Ads
"Nah, kalau ada pihak Pemkab Kuansing, maka akan didapat hasil yang terbaik untuk kita semua. Tidak hanya itu, tentu putusan tersebut memiliki kekuatan hukum," jelas Sainul.

Mendengar hal ini, demonstran membubarkan diri secara tertib. Mereka akan melaporkan ketidakpedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, ratusan pemuda Singingi Hilir mendatangi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT WSN. Mereka menuntut perusahaan untuk lebih peduli dengan desa sekitar dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa.**

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
GoRiau.com

loading...
Kategori : Kuansing, Peristiwa
Pesona Siak
wwwwww