Home > Berita > Inhil

Ingin Kembalikan Kejayaan Inhil sebagai Gudang Qari dan Qariah, Bupati Wardan Tegaskan soal Ini

Senin, 19 September 2016 08:23 WIB
Advertorial
ingin-kembalikan-kejayaan-inhil-sebagai-gudang-qari-dan-qariah-bupati-wardan-tegaskan-soal-iniBupati Indragiri Hilir HM Wardan (nomor 2 dari kiri), Ketua LPTQ Provinsi Riau H Asyari Nur (no 2 kanan) dan Sekda Inhil Said Syarifuddin menghadiri pembukaan Musda LPTQ Inhil.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan menegaskan, untuk tahun 2017 mendatang, tidak ada lagi kecamatan di kabupaten itu yang tidak melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Penegasan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Inhil guna meningkatkan pembinaan bagi qari dan qariah di Inhil. "Ke depan, MTQ bukan lagi sebagai ajang seleksi, tapi sebegai evaluasi," kata HM Wardan dalam pidatonya sebelum membuka Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Inhil, Jum'at (16/9/2016) malam di Gedung Puri Cendana Tembilahan. 

Untuk itu, dia mengatakan bahwa qari dan qariah harus dibina dengan baik. LPTQ Inhil diminta tidak lagi melakukan seleksi saat MTQ saja, namun melakukan pembinaan menyeluruh guna mengeluarkan potensi putra-putri Inhil.

"Dan pada MTQ akan di evaluasi, bagaimana pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Saya ingin, Inhil kembali memiliki banyak qari dan qariah, generasi muda yang cerdas dalam ilmu agama," katanya.

Untuk terlaksananya pembinaan tersebut, HM Wardan mengatakan perlu program pembinaan yang baik dan terukur. Buat kantong-kantong pembinaan dengan melakukan kerjasama dengan pondok-pondok pesantren, pondok-pondok tahfidz dan majelis-majelis taklim guna menjaring bibit-bibit yang potensial. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww