PotretNews.com Selasa 14 Juli 2020
Home >  Berita >  Rohil

Bandit Bersenjata Api yang Sekap dan Buang Korbannya di Jalinsum Rohil Dilumpuhkan Polisi setelah Sempat Sembunyi di Wilayah Sumut

Bandit Bersenjata Api yang Sekap dan Buang Korbannya di Jalinsum Rohil Dilumpuhkan Polisi setelah Sempat Sembunyi di Wilayah Sumut

Ketiga pelaku dan barang bukti kejahatannya, diamankan di Mapolres Rohil.

Selasa, 13 September 2016 17:26 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Tiga orang bandit berinisial Jn, US dan Sr, pelaku perampokan truk di jalan lintas Sumatera (Jalinsum), Kilometer 11, wilayah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau akhirnya menyerah di tangan polisi, setelah sempat kabur hingga ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut).
Pelarian bandit-bandit ini ke Sumut berhasil terendus polisi yang mendapatkan informasi terkait keberadaan mobil mereka di Labuhanbatu. Mobil tersebut memiliki ciri-ciri yang sama dengan mobil yang digunakan saat beraksi di Rohil.

"Kita hubungi (koordinasi, red) dengan Polres Labuhanbatu. Bahkan mereka juga sempat kabur ke daerah Cikampak. Kita kontak polsek di sana dan anggota (polsek) langsung menggelar razia," kata Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis, Selasa (13/9/2016) pagi.

Alhasil, Jn, US dan Sr tak bisa berkutik lagi. Dari tangan mereka bertiga, aparat berwajib menyita barang bukti hasil kejahatan berupa senjata api airsof gun jenis revolver serta enam butir peluru, uang hasil kejahatan Rp34 juta, mobil Innova dan senjata tajam.

Empat hari sebelum tertangkap, para pelaku ini sempat beraksi di jalinsum Rohil. Mereka mencegat dump truk yang dikendarai korban bernama Udin. "Saat itu korban diikat dan dimasukkan ke mobil mereka," bebernya .

Dalam kondisi tak berdaya, Udin kemudian dibuang ke Balam Selatan, Kecamatan Bangkopusako, Kabupaten Rohil. "Kita masih dalami lagi, sudah berapa kali mereka ini melakukan aksi serupa. Yang jelas ketiganya sudah kita amankan di Mapolres," sebutnya.

Polisi, imbuh Posma, juga masih mendalami apakah ada pelaku lain yang turut terlibat. Sebab menurut penuturan korban (Udin, red), ada lima orang tak dikenal (OTK, red) yang saat berada di mobil. Beruntung ketika itu Udin tidak dilukai bandit tersebut. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

       
        Loading...    
           
Kategori : Rohil, Hukrim
Loading...
www www