PotretNews.com Selasa 20 November 2018
Home > Berita > Inhil

Desa Rokansemelur di Inhil Geger! Keponakan di Inhil Tebas Leher Tante hingga Tewas, Ini Penyebabnya

Desa Rokansemelur di Inhil Geger! Keponakan di Inhil Tebas Leher Tante hingga Tewas, Ini Penyebabnya

Korban terbujur kaku usai ditebas keponakan.

Kamis, 08 September 2016 08:45 WIB
INDRAGIRI HILIR, POTRETNEWS.com - Ros (35) warga Desa Rokansemelur, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau tewas mengenaskan karena dibacok ZL (19) yang merupakan keponakan sendiri.Pembunuhan sadis tersebut terjadi berawal sekira pukul 11.15 WIB, Rabu (7/9/2016), saat itu korban sedang membersihkan pekarangan rumah.

Korban ditegur oleh Apar (kerabat pelaku, red) karena kayu bekas tebangan menutupi jalan. Namun, korban tidak terima teguran oleh Apar dan korban terus menerus mengoceh dengan nada tinggi.

"Kemudian Apar meninggalkan korban dan masuk ke rumah pelaku yang berjarak sekira 7 M dari TKP," kata Kapolres Indragiri Hilir melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, Rabu (7/9/2016) malam.

Ads
Kemudian, ternyata korban terus mengoceh dengan nada yang tinggi dan hal tersebut didengar oleh pelaku sehingga membuat pelaku emosi dan selanjutnya keluar rumah dan mengambil parang yang terletak di dapur rumah pelaku.

"Sesampainya di luar rumah, korban masih terus menggerutu sehingga membuat pelaku tambah emosi dan refleks mengayunkan parang kearah korban. Sehingga mengalami luka tebasan di bagian leher sebelah kiri korban dan hampir putus, mengakibatkan korban meninggal dunia ditempat," kata Putra.

Kemudian, lanjutnya, kejadian tersebut diketahui oleh masyarakat dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polek Pelangiran.

"Setelah menerima laporan tersebut Personil Polsek Pelangiran langsung bergerak cepat ke TKP untuk melakukan TPTKP, dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku pembunuhan tersebut adalah ZL Als JU yang merupakan keponakan dari korban," tuturnya.

Kemudian personel Polsek Pelangiran langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

"Sekira pukul 13.30 WIB, pelaku berhasil diamankan di Parit Tenaga Muda Desa Rotan Semelur Kecamatan Pelangiran," sebutnya.

Saat ini, lanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Pelangiran guna penyidikan lebih lanjut. Saat ini situasi di TKP terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.

"Kita mengamankan sebilah parang panjang dengan hulu warna biru yang digunakan oleh pelaku melakukan pembunuhan. Sebilah parang pendek dengan hulu yang digunakan oleh korban membersihkan pekarangan," ujarnya. ***

Editor:
Wawan Setiawan

Sumber:
Harianriau.co

Kategori : Inhil, Peristiwa
wwwwww