Home > Berita > Inhil

Coba Ikhlas, Keluarga Perempuan yang Tewas Ditebas Keponakan Sendiri di Pelangiran Inhil Serahkan Kasusnya ke Polisi

Coba Ikhlas, Keluarga Perempuan yang Tewas Ditebas Keponakan Sendiri di Pelangiran Inhil Serahkan Kasusnya ke Polisi

Tersangka setelah diamankan polisi.

Kamis, 08 September 2016 23:52 WIB
Muhammad Yusuf
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tidak terima mendengar gerutuan Rosnah (35), Zl alias Ju (19) seorang warga Desa Rotansemelur, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, tega membacok Ros yang merupakan bibinya sendiri hingga tewas. Menurut keterangan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra, kejadian bermula saat pada hari Rabu (7/9/2016) sekira pukul 11.30 WIB, saat korban sedang membersihkan pekarangan rumah.

Saat membersihkan pekarangan, korban ditegur oleh Apar karena kayu bekas tebangan korban menutupi jalan. Ros tidak terima ditegur oleh Apar dan menggerutu (mengoceh) dengan nada yang tinggi. Saat korban menggerutu, Apar meninggalkan korban dan masuk ke rumah, yang berjarak sekira 7 meter dari TKP.

Korban terus mengoceh dengan nada yang tinggi, dan hal tersebut didengar oleh anak Apar, ZL, membuat dia emosi. Selanjutnya pelaku keluar rumah dan mengambil parang yang terletak di dapur rumah pelaku. Sampai diluar rumah korban masih terus menggerutu sehingga membuat pelaku tambah emosi dan reflek mengayunkan parang ke arah bagian leher," ucap Heriman, Kamis (8/9/2016).

Kejadian tersebut sontak saja mengejutkan dan membuat geger kampung tersebut. Warga langsung melaporkan kejadian ke pihak Polek Pelangiran.

Setelah menerima laporan tersebut personel Polsek Pelangiran langsung bergerak cepat ke TKP untuk melakukan TPTKP.

Kemudian personel Polsek Pelangiran langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sekira pukul 13.30 WIB. Pelaku berhasil diamankan di Parit Tenaga Muda, Desa Rotansemelur, Kecamatan Pelangiran.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Pelangiran guna penyidikan lebih lanjut. Saat ini situasi di TKP terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutup Heriman.

Kemudian, pada hari Kamis tanggal 8 September 2016 sekira pukul 10.30 Wib Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi ikut menghadiri pemakaman korban, Rosnah di TPU (Tempat Pemakaman Umum) Parit Tenagamuda Desa Rotansemelur Kecamatan Pelangiran.

Dalam kesempatan itu, Iptu Muhammad Rafi menyampaikan rasa belasungkawa kepada pihak keluarga korban dan memberikan santunan untuk bantuan biaya pemakaman korban.

Selanjutnya Kapolsek Pelangiran Iptu Muhammad Rafi juga menjelaskan kepada keluarga korban bahwa saat ini pelaku telah diamankan oleh pihak Polsek Pelangiran.

"Saya mengharapkan agar pihak keluarga korban menyerahkan dan mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak Polsek Pelangiran," kata Iptu Muhammad Rafi.

Kemudian pihak keluarga korban yang diwakili oleh Nazaruddin menyampaikan bahwa bahwa keluarga korban sudah mengikhlaskan meninggalnya korban dan menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada pihak Polsek Pelangiran.

Kegiatan pemakaman tersebut selesai sekira pukul 12.00 WIB, selama kegiatan tersebut berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali. ***

Kategori : Inhil, Hukrim
wwwwww