Bupati Inhil dan Bunda Ikha Terkesima Lihat Anak Usia Dini Baca Doa di Hadapan Mereka

Kamis, 08 September 2016 22:55 WIB
Advertorial
bupati-inhil-dan-bunda-ikha-terkesima-lihat-anak-usia-dini-baca-doa-di-hadapan-merekaAnak usia dini membaca doa di hadapan Bupati Inhil HM Wardan dan Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com – Orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan terlihat ceria saat mendampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Zulaikhah Wardan mengunjungi dua PAUD dan TK di tanah kelahiran sang bupati, di Desa Pasarkembang. Di daerah yang masuk wilayah Kecamatan Keritang itu, Wardan Wardan dibuat terkesima menyaksikan langsung anak-anak usia dini sudah bisa membacakan beberapa doa di hadapannya.

Bunda PAUD Zulaikhah kepada awak media di sela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa ini tentu suatu keberhasilan yang diharapkan dari program satu desa satu PAUD yang dicanangkan Pemkab Inhil sejak kepemimpinan Bupati Wardan.

"Alhamdulillah, di desa yang merupakan tanah kelahiran bupati kita ini, tingkat pendidikan usia dininya cukup tinggi. Inilah salah satu harapan kita, agar anak-anak sedini mungkin telah mendapatkan hak pendidikannya," tuturnya.

Dalam kunjungan itu, Zulaikhah Wardan yang baru-baru ini dinobatkan menjadi Bunda PAUD Terbaik se-Provinsi Riau Tahun 2016 ini tidak lupa pula memberikan bantuan yang diserahkan secara simbolis, yaitu berupa alat permainan edukatif (APE) hasil kerja sama Bunda PAUD Inhil, Dinas Pendidikan dan sebagian CSR perusahaan.

"Seperti yang kita lihat bersama, kedua PAUD masih sangat membutuhkan bantuan alat permainan edukatif. Semoga dengan bantuan yang kita berikan ini dapat memenuhi kekurangan APE mereka," ucap Zulaikhah.

Diketahui kunjungan ini sendiri bersamaan dengan kegiatan Bupati Wardan dalam penutupan dan penyerahan piala bupati dalam Turnamen Sepak Bola Pasarkembang.

Kunjungan ini juga dimanfaatkan langsung oleh Bupati Wardan bersilaturahmi dengan keluarganya dan bupati berkesempatan pula salat dan ziarah ke makam datuknya, Kyai Abdurrahman Ya'qub. (adv/pemkab/suf)

wwwwww