Home > Berita > Inhil

Sekda Inhil Beri Kuliah Umum kepada Peserta ”OPAK” STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Bicara Ekonomi Syariah

Selasa, 06 September 2016 09:48 WIB
Advertorial
sekda-inhil-beri-kuliah-umum-kepada-peserta-opak-stai-auliaurrasyidin-tembilahan-bicara-ekonomiSekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Said Syarifuddin menyampaikan kuliah umum kepada 313 mahasiswa/i STAI Auliyaurrasidin Tahun Akademik 2016/2017.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau memberikan kuliah umum kepada 313 mahasiswa/i STAI Auliyaurrasidin Tahun Akademik 2016/2017, Senin (5/9/2016). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Abdurrahman Siddiq di Parit 6 Tembilahan Hulu sekaligus juga dilakukan penutupan Orientasi Pengenalan Akademik & Kemahasiswaan (OPAK) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.

Selain Sekda, terlihat hadir Ketua Yayasan Ketua STAI Drs Muhammad Ilyas MA, Dr Ir H Sahrudin,MM, Drs Helmi D MPd dan dosen-dosen, mahasiswa, khususnya 313 mahasiswa baru STAI Auliaurrasyidin.

Sekda Said Syarifuddin usai meyampaikan kuliah umum tentang Perkembangan dan Tantangan Ekonomi Syariah di Indonesia, mengemukakan bahwa pemahaman tentang ekonomi syariah diperlukan bagi seluruh mahasiswa, baik Program Studi Ekonomi Syariah maupun program studi lain.

"Saya menghimbau kepada mahasiswa baru untuk belajar dengan baik, bagaimana menggali ilmu semaksimal mungkin dan berperilakulah sebagai mahasiswa Islam yang selalu mengikuti ajaran-ajaran Islam," kata Said Syarifuddin.

Selain itu, Said Syarifuddin yang juga diminta oleh pihak STAI Auliaurrasyidin untuk mengajar beberapa mata kuliah yang ada di Program Studi Syariah, tidak menolak permintaan tersebut. "Insya Allah saya akan mengajar di sini kalau memang dibutuhkan oleh STAI," tambahnya.

Sedangkan Ketua STAI Auliyaurrasidin, Drs Muhammad Ilyas, MA saat diwawancarai mengatakan tujuan pelaksanaan kuliah umum ini setiap tahun dan setiap mahasiswa baru adalah untuk mengantar mahasiswa untuk kuliah selanjutnya.

Ia juga mengaku sangat bersyukur kehadiran Sekda Kabupaten Inhil karena bersedia memberikan materi yang ada sangkut pautnya masalah ekonomi syariah.

Atas kesediaan sekda yang menjadi dosen di STAI Auliaurrasyidin, Ilyas sangat senang dan menyambut baik kehadiran sekda untuk mengajar disini kalau memang bersedia menjadi dosen.

Kemudian, untuk Ilyas juga berpesan kepada seluruh mahasiswa/i untuk serius dalam menimba ilmu di STAI Auliyaurrasidin.

"Jangan kecewakan orang tua yang telah berkorban untuk membiayai kalian untuk menimba ilmu di sini. Wujudkan harapan mereka agar kalian bisa menjadi orang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan menyediakan 4 prodi pendidikan bagi mahasiswanya, yakni Pendidikan Agama Islam (PA), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Ekonomi Syariah dan PGRA Pendidikan. (adv/pemkab/suf)

wwwwww