PotretNews.com Senin 21 Mei 2018

42 Anak di Petapahan Ikuti Khitanan Massal, Bupati Kampar Apresiasi Kegiatan Sosial PT TYE

42 Anak di Petapahan Ikuti Khitanan Massal, Bupati Kampar Apresiasi Kegiatan Sosial PT TYE

Bupati Kampar H Jefry Noer (pakai peci kiri) dan manajemen PT TYE (Asian Agri Group) foto bersama dengan anak-anak yang akan dikhitan dan unsur pemerintah kecamatan serta militer.

Selasa, 30 Agustus 2016 08:27 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Sebanyak 42 anak mengikuti khitanan massal yang dilaksanakan oleh Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Tunggal Yunus Estate (PT TYE).Kegiatan khitanan massal ini merupakan bagian dari program CSR (corporate social responsibility) perusahaan, untuk meningkatkan kesehatan anak serta mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampar.

”Dalam pelaksanaan program-program CSR, salah satu tujuan kami adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat sekitar. Oleh karena itu kali ini kami melakukan khitanan massal yang merupakan kewajiban umat, serta untuk peningkatkan kesehatan anak. Program ini juga sesuai dengan pilar pertama dan keempat dari program pemerintah kabupaten Kampar yakni peningkatan ahlak dan moral serta peningkatan kesehatan,” kata Manajer PT Tunggal Yunus Estate Jaka Hermanto, Sabtu (27/8/2016).

Pada kesempatan itu, mewakili manajemen Jaka Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar, Puskesmas Tapung, Pemerintah Kecamatan Tapung dan Pemerintah Desa Petapahan atas kerja sama yang baik dengan perusahaan sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

Ads
Kitanan massal yang dilakukan di Puskemas Tapung, Desa Petapahan, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Kampar Jefry Noer.

Dalam sambutannya Bupati Jefry mengapresiasi PT Tunggal Yunus Estate yang turut mendukung program Pemerintah Kabupaten Kampar.

”Terima kasih kepada PT TYE, Asian Agri Group atas peransertanya membantu masyarakat desa sekitar perusahaan. Di waktu mendatang diharapkan PT TYE dapat lebih bersinergi dengan program pemerintah untuk menyukseskan 5 pilar pembangunan Kabupaten Kampar untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan sunatan massal ini PT TYE juga bekerja sama dengan pihak puskesmas setempat. Kepala Puskesmas Tapung Tasliaty, dalam sambutannya juga berterima kasih kepada perusahaan atas kontribusi dan kerja samanya untuk membantu anak-anak masyarakat yang kurang mampu sehingga bisa ikut sunatan massal.

Di tempat yang sama, Koordinator CSR Asian Agri Riau, Benjamin R Hutaglung menyatakan bahwa berbagai kegiatan CSR sudah dilakukan PT TYE. Di antaranya bermitra dengan petani swadaya, bantuan bibit unggul sawit serta pemberian paket lebaran bagi warga.

“Kami berharap keberadaan kami disini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar perusahaan. Setiap tahunnya kami aktif melakukan beragam kegiatan CSR, dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, kami sangat mengharapkan kerja sama dan sinergi dari pihak pemerintah terutama masyarakat terkait agar bisa menghasilkan program CSR manfaatnya bisa dirasakan secara berkesinambungan,” ucap Benjamin.

Menurut dia, salah satu program besar PT TYE adalah Kemitraan perusahaan dengan petani swadaya seluas 498 hektar yang sudah dimulai sejah tahun 2014. Kemitraan ini adalah salah sub program CSR di bidang ekonomi, dengan tujuan untuk menciptakan manfaat bersama antara perusahaan dan petani.

Dengan kemitraan ini, petani mendapatkan kepastian penjulan buah, selain itu petani mendapatkan pendampingan dari perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas usaha, meningkatkan kualitas hamparan dan produksi dan menghemat biaya sehingga pendapatan petani bisa lebih besar. Sedangkan bagi perusahaan kemitraan ini dapat memberikan kepastian pasokan buah dengan kualitas yang baik.

“Bahkan pada tahun 2014 kami juga sudah memberikan bantuan bibit Topaz untuk lahan Tanah Kas Desa seluas 10 Ha, dengan tujuan agar hasil dari produksi kelapa sawit tersebut menjadi sumber pendapatan bagi Pemerintah Desa Petapahan, yang merupakan desa dimana PT. TYE berada,” ujarnya. ***

Editor:
Mario Abdillah Khair

loading...
Kategori : Kampar, Umum, Interbis
Pesona Siak
wwwwww