Festival Pacu Jalur Kuansing Makan Korban, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

Festival Pacu Jalur Kuansing Makan Korban, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam

Selain peristiwa berdara, pacu jalur tahun 2016 juga diwarnai dengan tenggelamnya seorang bocah dan ditemukan dalam keadaan meninggal.

Minggu, 28 Agustus 2016 01:38 WIB
TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com - Tepian Narosa Telukkuantan kembali memakan korban. Tidak hanya peristiwa berdarah yang terjadi di arena ini, tapi juga merenggut satu nyawa. Adalah Ricky Wisanta (12), seorang bocah dari Desa Kampung Baru Kecamatan Gunung Toar yang menjadi korbannya. Berdasarkan informasi yang dirangkum, Ricky awalnya mandi bersama temannya di saat pacu jalur sedang berlangsung. Keduanya tenggelam secara bersamaan di lokasi yang sama.

"Namun, warga hanya melihat satu orang anak yang tenggelam. Dimana, anak tersebut melambaikan tangan minta tolong. Kemudian, para atlet pemacu Panglimo Itam langsung menolong. Dia pingsan dan akhirnya selamat," kata Sandi, warga Seberang Taluk, Minggu (28/8/2016) dini hari.

Kejadian tersebut, lanjut dia, terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Warga baru menyadari Ricky hilang, lanjut Sandi, ketika orangtuanya, Eros sampai di rumah dan tidak mendapati anaknya. Ia sibuk mencari kesana kemari, bertanya pada tetangga. Namun, anaknya tak tahu dimana.

Kemudian, dia melapor kepada perangkat desa. Bersama perangkat desa, Eros dan keluarga mencari ke arena pacu jalur.

"Warga menemukan baju milik korban di tenda jalur Ngiang Kuantan. Setelah memastikan itu baju Ricky, warga langsung menyelam di Sungai Kuantan," ujar Sandi.

Setelah melakukan pencarian lebih kurang enam jam, Ricky ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Menggunakan ambulan, jenazah bocah tersebut langsung dibawa ke rumah duka di Gunung Toar. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Kuansing
wwwwww