Home > Berita > Umum

Bangunan Pasar Sungai Piring Roboh Diterjang Angin Kencang, Bupati Inhil: Camat Harus Segera Carikan Alternatif bagi Pedagang

Sabtu, 27 Agustus 2016 12:45 WIB
Advertorial
bangunan-pasar-sungai-piring-roboh-diterjang-angin-kencang-bupati-inhil-camat-harus-segera-carikanBupati Inhil HM Wardan saat berkunjung melihat kondisi Pasar Sungai Piring yang roboh akibat diterjang angin kencang.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Robohnya bangunan pasar di Kelurahan Sungai Piring akibat diterjang angin kencang pada Kamis (25/8) lalu, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau HM Wardan meminta Camat Batang Tuaka untuk mencarikan alternatif cepat untuk para pedagang bisa berjualan. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Sungai Piring, Sabtu (27/8/2016). Dalam kunjungan ini bupati didampingi Kepala Bapppeda dan beberapa pejabat eselon lainnya.

"Kami akan segera merespons ini, saya sudah juga mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menyurvei serta mencatat apa yang harus menjadi langkah ke depan," kata bupati.

Mengenai solusi terhadap pedagang yang akan berjualan di pasar tersebut, Wardan mengatakan itu tergantung kepada kebijakan damat, dan ia berharap agar para pedagang tidak berjualan di atas turap karena dikawatirkan nanti terjadi hal-hal lain lagi yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Camat Batang Tuaka mengatakan akan menindaklanjuti instruksi Bupati Wardan. " Karena pasar ini tidak menetap/pembelok, dengan lurah kita sudah bicarakan untuk menempatkan para pembelok ini pada tempat yang layak yang tidak semipermanen dan ini sementara, itu langkah-langkah yang kita ambil," katanya.

Harapannya ke depan supaya sesegera mungkin dapat dibangun kembali,supaya aktivitas pembangunan ekonomi masyarakat dapat berjalan kembali dengan baik dan menjadi pasar modern. (adv/pemkab/suf)

wwwwww