Bupati Wardan Apresiasi Lomba Pakaian Daur Ulang Murid SD yang Diinisiasi BLH Inhil

Selasa, 23 Agustus 2016 17:56 WIB
Advertorial
bupati-wardan-apresiasi-lomba-pakaian-daur-ulang-murid-sd-yang-diinisiasi-blh-inhilBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan pada Lomba Fashion Show Pakaian Daur Ulang Sampah/Barang Tingkat SD/MI Sederajat, Selasa (23/8/16).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dalam upaya menumbuhkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, menyelenggarakan Lomba Fashion Show Pakaian Daur Ulang Sampah/Barang Tingkat SD/MI Sederajat, Selasa (23/8/16). Lomba yang digelar di Gedung Puri Cendana Tembilahan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersempena HUT ke-71 Kemerdekaan RI ini dihadiri Bupati Inhil H Muhammad Wardan, Sekda H Said Syarifuddin, Kepala BLH H Helmi Darmawi dan unsur forkopimda serta pejabat pemkab.

Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya saat membuka lomba ini menyambut baik atas diselenggarakan kegiatan ini. "Saya memberikan apresiasi atas dilaksanakan kegiatan yang bermanfaat ini dalam menunjang program Pemkab Inhil di bidang lingkungan," katanya.

Dia menyebut, kegiatan positif dalam upaya pengelolaan dan pemanfaatan sampah harus didukung, karena selain memberikan manfaat bagi lingkungan, juga menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi.

Bupati juga menyambut baik partisipasi perusahaan yang beroperasi di Inhil dalam tanggung-jawab sosial bagi masyarakat, khususnya di bidang lingkungan.

Sebelumnya, Kepala BLH Inhil H Helmi Darmawi mengemukakan, kegiatan Lomba Fashion Show Pakai Daur Ulang ini dalam upaya menumbuhkan kesadaran menjaga lingkungan sejak dini.

"Kesadaran untuk menjaga lingkungan dan kebersihan harus dimulai dari usia dini, maka kegiatan lomba ini diharapkan menumbuhkan kesadaran di kalangan pelajar untuk selalu menjaga lingkungannya," ujar Helmi.

Kepala BLH berpendapat, kalangan generasi muda ini harus sejak dini diperkenalkan tentang pengelolaan dan pemanfaatan sampah yang benar dalam upaya menjaga lingkungan.

"Mereka juga harus diperkenalkan tentang akibat dari pembuangan sampah secara sembarang bagi kesehatan dan lingkungan sekitarnya," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww