PotretNews.com Sabtu 23 Juni 2018
Home > Berita > Inhil

Bupati Inhil Minta SKPD Berkoordinasi Buat Program Terpadu dan Terencana

Senin, 22 Agustus 2016 16:06 WIB
Advertorial
bupati-inhil-minta-skpd-berkoordinasi-buat-program-terpadu-dan-terencanaBupati Inhil, HM Wardan saat menyerahkan bantuan kepada lansia dalam rangka peringatan HKG ke-44 PKK, Senin (22/8/2016). (foto: humas setdakab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, dikatakan Bupati HM Wardan terbukti telah banyak membantu pemerintah dalam pelaksanaan program pembangunan, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-programnya.Hal tersebut, dikatakan bupati saat puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-44 PKK yang dipusatkan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (22/8/2016).

Bupati mencontohkan, di bidang agama, kiprah kader PKK dapat dilihat dengan mendukung program Pemkab Inhil, yakni Magrib Mengaji. Di bidang pendidikan, PKK telah berperan dalam membentuk karakter generasi penerus dengan adanya PAUD yang sebagian besar dimotori oleh kader-kader PKK.

Kemudian, di bidang kesehatan, PKK telah berperan sebagai garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan seperti di Posyandu yaitu kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan dini penyakit kanker servick, serta pendidikan dan pemberian motivasi kepada masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan sehat. Peran pkk juga terlihat dengan adanya Gerakan Sayang Ibu (GSI).

Ads
Selanjutnya, beber bupati, di bidang keluarga, PKK telah berperan melalui Program Bina Keluarga Balita (BKB). Di bidang ekonomi, PKK berperan aktif memberikan binaan dan peningkatan keterampilan perempuan guna meningkatkan ekonomi kerakyatan dan di bidang lingkungan, PKK aktif melakukan penanaman pohon dan sosialisasi cinta lingkungan.

”Sebagai bupati dan selaku Ketua Pembina Tim Penggerak PKK, saya menyampaikan terima kasih atas kiprah dan kerja nyata PKK selama ini, dan kami akan terus memberikan bimbingan, dukungan, dan fasilitas, sehingga gerakan PKK dapat memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri,'' kata bupati yang saat itu sekaligus menutup berbagai perlombaan yang diselenggarakan PKK Inhil.

Dikatakan pemimpin Negeri Seribu Parit itu, masih banyak lagi keikutsertaan PKK dalam aspek pembangunan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik itu di bidang pertanian, perikanan, wawasan kebangsaan, gotong royong dan sebagainya, yang kesemuanya mengarah dan menuju kepada keluarga harmonis, sejahtera lahir dan batin.

Karena itu, program-program tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas sumber daya PKK dalam mendidik generasi muda di Inhil.

''Pada puncak peringatan HKG ke-44 PKK ini, saya mengharapkan kepada seluruh SKPD agar senantiasa bersinergi menjalin koordinasi dalam pembuatan program-program yang terpadu, terarah dan terencana dengan PKK, yang pada akhirnya nanti akan terjalin kerjasama didalam menggerakkan potensi kaum perempuan, untuk membangun keluarga yang sejahtera di Inhil ini,'' ujar HM Wardan. (adv/pemkab/suf)

loading...
PMB Unilak 2018/2019
wwwwww