Kebakaran Kantor Dinas Pendidikan Pelalawan, Sufriadi Melihat Api Pertama Kali Muncul di Ruang Arsip

Kebakaran Kantor Dinas Pendidikan Pelalawan, Sufriadi Melihat Api Pertama Kali Muncul di Ruang Arsip

Kantor Disdik Pelalawan ludes terbakar, Sabtu (20/8/2016) malam.

Minggu, 21 Agustus 2016 15:42 WIB
PANGKALANKERINCI, POTRETNEWS.com - Peristiwa kebakaran kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Riau, yang terjadi pada Sabtu (20/8/2016) sekira pukul 20.20 WIB di Komplek Perkantoran Bhakti Praja, Pangkalan Kerinci, pertama kali diketahu oleh Sufriadi (22). "Sufriadi ini penjaga malam kantor Disdik Pelalawan," kata Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasat Reskrim AKP Herman Pelani, Minggu (21/8/2016) pagi.

Dijelaskannya, Sufriadi melihat titik api pertama kali terjadi di ruangan gudang arsip atau dokumen. Ruangan tersebut berada di bagian belakang sebelah kanan gedung yang terbakar.

"Gedung yang terbakar ini, gedung kedua (belakang, red) dari dua gedung kantor Disdik Pelalawan," ucap Herman Pelani. Kemudian, imbuh dia, api langsung menjalar ke bagian lain gedung kedua hingga ludes terbakar. Namun tidak sampai menjalar ke gedung lain atau kantor instansi lainnya yang berdekatan.

"Karena kesigapan petugas Polri dan Damkar memadamkan, kebakaran tak menjalar ke bangunan lain," terangnya. Akibat kebakaran tersebut, bangunan gedung kedua ludes terbakar rata dengan tanah. "Barang-barang inventaris termasuk dokumen-dokumen sarana pra sarana habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," ujar kasat reskrim. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww