Cerita Aneh soal Sambungan Telepon Kala Anggota TNI Hilang di Hutan Rohil

Cerita Aneh soal Sambungan Telepon Kala Anggota TNI Hilang di Hutan Rohil

Ilustrasi.

Jum'at, 19 Agustus 2016 21:30 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satgas Darat Karhutla di Riau kini heboh atas hilangnya seorang prajurit usai melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan. Belum diketahui bagaimana prajurit itu bisa hilang apakah tersesat atau yang lainnya. Tapi muncul juga cerita-cerita soal hutan angker. Anggota TNI Denrudal, hilang di kawasan belantara Desa Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah, Kab Rokan Hilir (Rohil) Riau sejak Kamis (18/8/2016). Hingga kini, Jumuat (19/8/2016), anggota TNI yang statusnya masih lajang itu belum juga diketemukan.

Kasrem 031/Wira Bima, Kol CZI I Nyoman Parwata menceritakan, bahwa anggota TNI itu tiba-tiba hilang dari rekannya. Padahal saat itu ada 5 anggota TNI yang baru usai melakukan pemadaman kebakaran lahan dan hutan.

"Ya tiba-tiba saja anggota yang berjalan kaki mau pulang, satu hilang. 4 rekannya berusaha mencari di sekitar," kata I Nyoman.

Lama mencari korban tidak juga ditemukan. Rekannya berusaha mengontak ke nomor HP anggota yang hilang. Nomor HP tersebut bisa tersambung. Saat terjadi komunikasi lewat saluran telepon, anggota TNI yang hilang mengatakan jika posisinya berada di atas pohon.

"Lantas 4 anggota TNI lainnya berusaha melihat ke atas pohon yang ada di lokasi itu. Tapi sudah dicari dan diteriaki tidak ada sautan," kata I Nyoman.

Lantas dicoba kembali untuk mengubunginya lewat saluran telepon. Kembali terjadi pembicaraan. Rekannya memerintahkan agar rekannya yang hilang berteriak.

Tapi teriakannya tidak terdengar. Lantas anggota yang hilang itu dalam pembicaraan ditelepon mengaku mendengar teriakan kawan-kawannya yang memanggilnya.

"Prajurit yang hilang itu dalam percakapan mengaku dengar panggilan kawan-kawanya. Prajurit itu mengaku sudah berteriak memanggil kawannya, tapi tidak terdengar," kata I Nyoman.

Selanjutnya, kata I Nyoman, 4 rekanya kembali berusaha menghubungi lewat seluler. Saluran telepon kembali tersambung. Sayangnya tidak diangkat.

"Ya memang masyarakat kampung di sana menyebut kawasan di sekitar hilangnya anggota kita angker. Hingga kini prajurit kita belum bisa diketemukan keberadannya," ujar I Nyoman. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Detik.com

Kategori : Peristiwa, Rohil
wwwwww