PotretNews.com Senin 21 Mei 2018
Home > Berita > Riau

Listrik Padam Terus, Warga Riau Merasa Belum Merdeka dari Kegelapan

Listrik Padam Terus, Warga Riau Merasa Belum Merdeka dari Kegelapan

Ilustrasi.

Rabu, 17 Agustus 2016 10:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Soal listrik di Riau masih saja jadi pekerjaan rumah (PR) besar bagi PLN. Terutama di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang sudah ke 71 tahun saat ini.Pemadaman bergilir masih saja terjadi di Kota Pekanbaru, Riau. Warga sangat kecewa atas pemadaman bergilir yang terus terjadi di wilayah ini.

"Masalah listrik di Riau tak pernah tuntas. Hingga 71 tahun negeri ini merdeka, listriknya tak merdeka-merdeka juga. Kemerdekaan yang tak terasa sempurna," keluh Lira, warga Pekanbaru, Rabu (17/8/2016).

Menurut Lira, sejak sepekan terakhir ini pemadaman bergilir saban hari terjadi. Durasi pemadaman minimal 2 jam. Namun kadang ada yang sampai 6 jam. Yang lebih kesal lagi, tak ada pemberitahuan atas pemadaman ini.

Ads
"Bikin kesal luar biasa. Padamnya lama-lama dan suka hati PLN saja. Kapanlah benar-benar merdeka soal listrik ini. Tadi malam juga padam. Sebelumnya juga, pas tengah malam hingga dini hari, kesal lah," keluh Lira lagi, yang tinggal di wilayah Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru ini.

Pemadaman listrik secara bergilir belakangan ini juga banyak dikeluhkan warga lainnya. Pemadaman bergilir ini direncanakan dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

"Mau sampai kapan listrik kita padam bergiliran?. Ini bukan persoalan baru di Riau, tapi sudah sejak dari dulu. Anehnya pemerintah belum juga ada niat menambah pembangkit," keluh Laksa, warga lainnya.

Pemadaman bergilir yang dilakukan PLN Wilayah Riau-Kepulauan Riau justru di jalur interkoneksitas. Pemadaman terjadi di Cabang PLN Pekanbaru yang membawahi 4 kabupaten lainnya yakni, Kampar, Siak, Pelalawan dan Rokan Hulu (Rohul).

Humas PLN Cabang Pekanbaru, Komang membenarkan adanya pemadaman listrik di malam menyambut kemerdekaan. "Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini," kata Komang saat dikonfirmasi terpisah. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Halloriau.com

loading...
Kategori : Riau, Umum
Pesona Siak
wwwwww