Home > Berita > Rohil

Warga Sinaboi Rohil Temukan Tengkorak di Dalam Kendi saat Bersihkan Ladang di Bekas Perkampungan Tionghoa

Warga Sinaboi Rohil Temukan Tengkorak di Dalam Kendi saat Bersihkan Ladang di Bekas Perkampungan Tionghoa

Tengkorak yang ditemukan oleh Anwar. (foto: goriau.com)

Senin, 15 Agustus 2016 12:35 WIB
BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Warga Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau menemukan tulang belulang yang diduga tengkorak manusia di dalam kendi atau tempayan berukuran besar. "Kemarin saya membersihkan lahan dan menemukan guci berukuran besar. Setelah saya buka tempayan itu berisikan tengkorak manusia. Saya pun langsung melaporkan ke kepada aparat desa setempat," kata Anuar kepada wartawan di Bagansiapiapi, Minggu (14/8/2016).

Tengkorak manusia itu ditemukan Anuar (30) warga RT 04 RW 01 Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi pada Sabtu (13/8/2016) sekira pukul 17.00 WIB. Menurut warga setempat lokasi penemuan tengkorak manusia tersebut merupakan daerah bekas perkampungan masyarakat Tionghoa.

"Sudah kami laporkan kepada Sekdes setempat untuk diteruskan ke pihak kepolisian," kata Ketua RT 04 Kepenghuluan Darussalam, Suwarno.

Kapolsek Sinaboi AKP Wahriyana mengaku sudah mengecek ke TKP dan berdasarkan kesepakatan masyarakat sekitar bersama tokoh Suku Tionghoa bahwa penemuan tulang belulang yang diduga tengkorak manusia itu dipindahkan ke Kuburan masyarakat Tionghoa.

"Sudah kami cek kelapangan dan tengkorak manusia ini akan dipindahkan di kuburan masyarakat Tionghoa yang berada di Kepenghuluan Sinaboi, Kecamatan Sinaboi," ujar dia. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Merdeka.com/Antara

Kategori : Rohil, Peristiwa
wwwwww