Home > Berita > Umum

Populer di Semua Kalangan, Pemkab Inhil Gelar Musabaqah Maulid Habsyi Akhir Bulan Ini

Rabu, 10 Agustus 2016 10:28 WIB
Advertorial
populer-di-semua-kalangan-pemkab-inhil-gelar-musabaqah-maulid-habsyi-akhir-bulan-iniSuasana rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Maulid Habsyi di Aula Dispenda Inhil, Sabtu (6/8/2016).
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Maulid Habsy sudah sangat populer di tengah masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. Setiap ada acara keagamaan, Maulid Habsyi akan selalu dibawakan oleh masyarakat. Sebagai bentuk dukungan, pemerintah daerah itu dalam waktu dekat akan menggelar Musbaqah Maulid Habsyi (MMH). Hal tersebut disampaikan oleh Kabag Kesra Setdakab Inhil HM Arifin usai Rapat Persiapan Musabaqah Maulis Habsyi di Aula Dispenda Inhil, Sabtu (6/8/2016). "Maulid Habsyi sudah sangat populer di Inhil, bukan hanya kalangan dewasa, remaja dan anak-anak juga menyukainya," kata Arifin.

Menurut dia, kepopuleran mauled ini bisa dilihat pada setiap acara-acara keagamaan, baik pada saat tabligh akbar, hari-hari besar Islam di mesjid dan musala maupun acara walimah dan tasmiah. Kemudian, di rumah-rumah penduduk pun selalu saja ada tampilan group habsyi yang dikemas dengan baik dan berkesan

"Oleh karena itu, pemerintah akan terus melakukan pembinaan kpd group/kelompok pengajian habsyi ini agar terus berkembang dengan baik," ucapnya.

Arifin menegaskan, bersempena Milad Inhil dan hari-hari besar lainnya pemerintan akan memfasilitasi panitia untuk laksanakan MMH/ musabaqah, perlombaan atau pertandingan maulid habsyi ini secara berjenjang dan bertahap, saat ini kita lakukan antargroup atau pengajian dan bisa juga ke depan kita kakukan antardesa/kelurahan dan antarkecamatan.

Sementara itu, Ketua panitia H Aslimuddin yang juga kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Inhil mengatakan, Musbaqah Maulid Habsyi akan dilaksakan 20-23 Agustus 2016.

"Musabaqah akan dilaksanakan di Engku Kelana Tembilahan. Untuk itu, setiap group habsyi yang ada di Tembilahan dan sekitar dipersilahkan untuk mengikuti Musabaqah Maulid Habsyi tersebut," ujar dia. (adv/pemkab/suf)

wwwwww