Home > Berita > Riau

Kapolda Riau Turun Tangan Padamkan Api di Lahan Terbakar Kawasan Airhitam hingga Malam Hari

Kapolda Riau Turun Tangan Padamkan Api di Lahan Terbakar Kawasan Airhitam hingga Malam Hari

Kapolda Riau Brigjen Supriyanto saat berada di lahan yang terbakar di Airhitam, Pekanbaru, Rabu petang. (foto: goriau.com)

Rabu, 10 Agustus 2016 22:37 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran lahan di kawasan Airhitam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (10/8/2016) jadi perhatian serius Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, mengingat kota ini adalah jantung pemerintahan dan memiliki fasilitas transportasi penting. Sebab itu, jika tidak diantisipasi dengan cepat, asap imbas dari kebakaran lahan dikhawatirkan dapat menganggu aktivitas, termasuk penerbangan di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, yang berjarak belasan kilometer dari titik lokasi tersebut.

Tak ayal, orang nomor satu di kepolisian Riau ini harus turun tangan ke lapangan dan bersama-sama melakukan pemadaman via darat. Ikut serta pula Kapolresta Kombes Toni Hermawan. Mereka berada di sana hingga Rabu malam, untuk memastikan api benar-benar padam.

Selain itu, TNI dan regu pemadam kebakaran juga sudah di sana sejak siang tadi. Mereka berjibaku memadamkan api di lahan yang didominasi semak belukar tersebut. Kesulitannya, lantaran area berada jauh dari pemukiman penduduk dan sulit diakses mobil pemadam.

Sebab itu, Satgas udara ikut dikerahkan dengan melakukan bom air dari udara. Setidaknya sudah 42 kali sortie (penerbangan, red) dilakukan untuk menyiram sekitar tiga hektar lahan yang terbakar ini. Hasilnya cukup memuaskan, api sudah padam dan sekarang dalam proses pendinginan.

"Kita maksimalkan pendinginan. Pengawasan juga, agar tidak terulang lagi dan meluas," ucap Kapolda, Brigjen Supriyanto, didampingi Kapolresta, Kabid Humas dan Dandim kota Pekanbaru Letkol Tunjung S, di lokasi kebakaran lahan tersebut. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Riau, Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww