Home > Berita > Inhil

Giatkan Promosi Wisata, Sekdakab Inhil Ajak Teman Kuliah di Fekon Unri Menikmati Indahnya Pantai Solop

Senin, 08 Agustus 2016 10:42 WIB
Advertorial
giatkan-promosi-wisata-sekdakab-inhil-ajak-teman-kuliah-di-fekon-unri-menikmati-indahnya-pantaiSekdakab Inhil Said Syarifudin bersama alumni Unri saat berada di Pantai Solop. (foto: humas setdakab inhil)
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Puluhan alumni Fakultas Ekonomi (Fekon) Universitas Riau angkatan tahun 1982 mengunjungi Pantai Solop di Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Sabtu (6/8/2016). Dalam kunjungan kali ini tampak hadir Dosen Fakultas Ekonomi Riau, Dr Jahrizal Harun selaku ketua rombongan, sementara dari Inhil sendiri terlihat Sekda Said Syarifuddin, Kadisporabudpar Ir Junaidi dan Kadiskop dan UMKM Dianto Mampanini.

Dalam sela-sela kunjungan ini, Dr Jahrizal Harun mengatakan, mereka mendapat undangan dari Pemkab Inhil untuk berkunjung ke Pantai Solop yang pertama kali didengarnya lewat lagu yang dibawakan mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

"Pantai Solop ini potensinya sangat baik, bagus, alami dan ini cocok sekali untuk orang-orang Sumatera atau pun Batam untuk tempat peristirahatan atau tempat pelatihan," tuturnya. Dikatakan Jahrizal, Pantai Solop bisa berkembang kalau ada kembali kelengkapan-kelengkapan yang diperlukan seperti tempat peristirahatan, tempat pertemuan, Jalan dan lain sebagainya.

"Kemudian, kalau bisa ada objek di sini sesuatu yang dilihat seperti museum. Pemerintah harus membuat perencanaan bersama untuk pengembangan ini. Harus gotong royong. Bukan tenaga kita saja, tetapi tenaga pusat Jakarta. APBN harus ajak kemari. Kemudian Singapura dan Malaysia kita ajak bicara kerja sama pengembangan pariwisata," katanya.

Sementara itu, Sekda Inhil, Said Syarifuddin mengaku sangat gembira dengan kehadiran rekan-rekannya alumni Fekon Unri angkatan tahun 82. "Teman-teman lama dari Semua angkan 1982 , dari Bandung, Jakarta, Pekanbaru dan lainnya. Sengaja kita bawa ke sini sambil promosi daerah," kata sekda.

Kepada teman-temannya, sekda berharap bisa memberikan informasi ke mana-mana karena mereka punya komunitas-komunitas lain agar Pantai Solop makin dikenal dan bisa dipromosikan.

"Selain itu, saya berharap Dinas Porabudpar Kabupaten Inhil terus mempromosikan Pantai Solop dan membuka jalur wisata supaya memudahkan orang datang ke sini," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww