Home > Berita > Inhil

Kabar Gembira dari Kabag Kesra, Tahfiz Asal Inhil Bersinar di MTQ Nasional ke-26 Lombok

Sabtu, 06 Agustus 2016 00:15 WIB
Advertorial
kabar-gembira-dari-kabag-kesra-tahfiz-asal-inhil-bersinar-di-mtq-nasional-ke26-lombokKabag Kesra Setdakab Inhil HM Arifin (kiri) bersama tahfiz asal daerah ini yang bersinar di MTQ Nasional ke-26 Lombok, NTB.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Dua dari tiga orang perwakilan putra terbaik tahfiz Quran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, lolos ke final Musabaqah Tilawatil Quran Nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tiga orang tahfiz Quran asal negeri hamparan kelapa dunia tersebut mewakili Riau dalam ajang keagamaan, dengan mempertandingkan katagori 10 juz, 20 juz dan 30 juz.

"Berkat doa kita semua alhamdulilah malam tadi panitia mengumumkan peserta yg masuk final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 di Lombok khusus cabang tahfiz dan dua orang putra kita masuk dalam pengumuman tersebut," kata Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Inhil, Jumat (5/8/2016).

Diuraikan, dua orang putra terbaik tersebut diantaranya, Habibi Hafiz 20 juz dan Faizal Ilahi tahfiz 30 juz sedangkan Mukhtaram hafiz 10 juz belum berhasil masuk final. "Tapi alhamdulillah juga dari data penilaian dewan hakim dia masuk dalam daftar 10 terbaik," kata dia.

Masuknya dua perwakilan kabupaten Inhil ini, lanjutnya, akan tampil di final untuk memperebutkan posisi 1, 2 dan posisi tiga malam ini.

"Mari kita dokan semoga mereka bisa meraik prestasi puncak, yakni juara nasional. amin ya Rabbal'alamin," ujarnya. (adv/pemkab/suf)

wwwwww