Home > Berita > Dumai

5 Kios dan 2 Rumah Terbakar di Dumai Barat, Seorang Dilaporkan Tewas Terpanggang

5 Kios dan 2 Rumah Terbakar di Dumai Barat, Seorang Dilaporkan Tewas Terpanggang

Kebakaran di Dumai Barat, subuh tadi.

Sabtu, 06 Agustus 2016 10:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Kebakaran hanguskan lima bangunan kios, satu ruko dan dua rumah lainnya di Jalan Hasanuddin, RT 3 Kelurahan Simpang Tetap, Darul Ichsan, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Provinsi Riau, Sabtu (6/8/2016) subuh tadi, jam 03.00 WIB. Akibat peristiwa nahas ini, seorang remaja bernama Hamdi umur 17 tahun tewas terpanggang. Korban ini merupakan cucu dari Jhonedi, salah seorang penyewa kios yang usahanya ikut ludes diamuk si jago merah. Kuat dugaan, Hamdi tengah terlelap tidur.

Informasi yang dirangkum dari kepolisian, asal api ditenggarai berawal dari kios yang dihuni Jhonedi tersebut. Saat itu, api sudah membesar di plafon dekat dapur lalu menjalar ke tempat lainnya dengan cepat.

Entah dari mana pemicunya, yang jelas di dapur cuma ada kompor dan tabung elpiji ukuran 12 kilogram. Mengetahui api sudah membesar, warga sekitar pun berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sambil menunggu regu Pemadam Kebakaran tiba.

Tujuh unit Damkar, lima diantaranya dari Pemko dan dua lagi dari Chevron ikut dikerahkan memadamkan kobaran api. Sebelum matahari terbit, api pun sudah berhasil dijinakkan, dan jasad Amri langsung dievakuasi ke RSUD Dumai.

"Kita masih melakukan penyelidikan terkait sumber kebakaran ini. Untuk kerugian materi saat ini belum bisa kita taksirkan," ungkap Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Sabtu pagi. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Peristiwa
wwwwww