Home > Berita > Riau

Warga Sumbar-Riau Jangan Resah, BPJS Pastikan Tak Ada Kartu Palsu yang Beredar di Daerah Ini

Warga Sumbar-Riau Jangan Resah, BPJS Pastikan Tak Ada Kartu Palsu yang Beredar di Daerah Ini

Direktur Pelayanan dan Kepatuhan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin memastikan pelayanan di BPJS Naker Batam Sekupang normal tanpa ada kendala yang berarti. (foto: tribunnews.com)

Jum'at, 29 Juli 2016 17:40 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - Temuan kartu palsu peserta BPJS Kesehatan yang terjadi di Pulau Jawa baru-baru ini membuat sebagian peserta yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) - Riau resah. Meski kartu yang baru ditemukan itu adalah BPJS Kesehatan, namun tidak menutup kemungkinan BPJS Ketenagakerjaan bisa saja terjadi.

Kendati demikian, hal ini langsung dibantah pihak BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah (Kanwil) Sumbar-Riau yang mengatakan sampai saat ini tidak ada kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dipalsukan.

"Saya jamin tidak ada kartu palsu BPJS Ketenagakerjaan palsu di wilayah Sumbar-Riau, khususnya Kepri," kata Kakanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbar-Riau Afdiwar Anwar, Jumat (29/7/2016).

Menurut Afdiwar, memang ada pihak perusahaan yang nakal, yang sengaja memotong gaji karyawannya untuk membayar iuran, namun uang tersebut sama sekali tidak disetorkan pihak perusahaan.

"Kalau kejadian seperti itu ada, dan tidak sedikit perusahaan tersebut kami berikan teguran dan tindakan tegas," katanya.

Begitu juga untuk peserta Bukan Penerima Upah (BPU) atau informal, dikatakannya kecil kemungkinan dipalsukan.

"Sebab BPJS Ketenagakerjaan begitu mendaftar peserta langsung terdaftar secara online. Jadi peserta bisa langsung melakukan pengecekan," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

Kategori : Riau, Umum, Peristiwa
wwwwww