Bukan Hanya Ketua DPRD, Nomor Polisi Alphard BM 1 F yang Dipakai Bupati Kampar Juga Tidak Asli

Bukan Hanya Ketua DPRD, Nomor Polisi Alphard BM 1 F yang Dipakai Bupati Kampar Juga Tidak Asli

Mobil Toyota Alphard BM 1 F yang dipakai Bupati Kampar (kiri).

Rabu, 27 Juli 2016 10:35 WIB
BANGKINANG, POTRETNEWS.com - Nomor polisi palsu, ternyata bukan hanya dipakai mobil dinas Ketua DPRD Kampar Provinsi Riau. Bahkan mobil pelat merah yang dipakai Bupati Kampar juga ternyata tidak asli. Beberapa tahun belakangan, Bupati Kampar Jefry Noer menggunakan mobil mewah Toyota Alphard berplat merah dengan nopol BM 1 F. Padahal BM 1 F yang resmi masih melekat pada Toyota Land Cruiser Cygnus. 4,7 L.

Mobil hitam ini buatan tahun 2007. Namun jarang terlihat dipakai oleh bupati. Mobil ini dibeli di masa kepemimpinan Bupati Kampar Burhanuddin Husin. Sementara, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) mobil Jeep ini sudah mati sejak Februari 2013 lalu.

Pajak Cygnus terakhir dibayar Maret 2012. Artinya, jatuh tempo pajak sudah lewat tiga tahun lima bulan. Tercatat, tunggakan pajak mobil ini sudah mencapai Rp. 36.564.300.

Sedangkan nopol mobdin BM 5 F yang dipakai Wakil Bupati Kampar Ibrahim Ali masih sesuai aslinya. Wabup Ibrahim sehari-hari memakai Toyota Land Cruiser Prado 2,7 AT warna hitam. Jauh di bawah mobdin Bupati, tunggakan mobdin Wabup sebesar Rp. 4.150.000 atau sudah jatuh tempo 5 bulan 22 hari.

Nopol mobil dinas BM 6 F yang dipakai Sekretaris Daerah Kampar Zulfan Hamid juga sesuai aslinya. Yakni, Toyota Fortuner 2,7 V Automatic. Jatuh tempo pajak mobil ini baru dua hari lalu, 24 Juli 2016 dengan besar tagihan hanya Rp. 243.000. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Tribunpekanbaru.com

wwwwww