Tak Terendus Petugas, Dua Pulau di Bengkalis Jadi Pintu Masuk Narkoba dan Barang Ilegal

Tak Terendus Petugas, Dua Pulau di Bengkalis Jadi Pintu Masuk Narkoba dan Barang Ilegal

Peta administrasi Kabupaten Bengkalis.

Jum'at, 22 Juli 2016 18:36 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Kabupaten Bengkalis memiliki dua pulau yang sering menjadi jalur masuknya peredaran narkoba dan barang ilegal, yaitu Pulau Rupat dan Pulau Bengkalis. Kedua pulau ini menjadi tempat persinggahan barang ilegal, serta narkoba, karena banyaknya pelabuhan tikus yang tidak terdeteksi. Informasi yang dirangkum, di Pulau Bengkalis, daerah bernama Jangkang merupakan salah satu pintu masuk barang ilegal, serta narkoba dari Malaysia. Pulau Bengkalis, tidak terlalu banyak pelabuhan tikus seperti yang ada di Pulau Rupat.

Pulau Rupat sendiri, memiliki banyak akses untuk menyelundupkan barang-barang ilegal dan juga narkoba. Apalagi, keberadaan Pulau Rupat sangat rentan, karena kurangnya pengawasan disana.

"Kami memang pernah mencurigai warga di sini, setelah kita telusuri dan terbukti, kita nasehati," kata Anto salah seorang warga Desa Telukrhu, Jumat (22/7/2016).

Menurut hematnya, barang-barang ilegal dan narkoba yang masuk melalui Pulau Rupat dan Pulau Bengkalis sudah dikoordinir dengan baik. Sehingga, banyak yang lolos dari pada yang tertangkap.

"Mungkin pengawasannya harus ditingkatkan. Karena mudahnya akses masuk ke Pulau Rupat dan Pulau Bengkalis," ujarnya. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Bengkalis, Hukrim
wwwwww