Home > Berita > Dumai

Duh… Ini Orang Kerjaannya Mencuri Barang saat Jemaah Sedang Salat di Mesjid Kota Dumai, Begini Jadinya

Duh… Ini Orang Kerjaannya Mencuri Barang saat Jemaah Sedang Salat di Mesjid Kota Dumai, Begini Jadinya

HAS usai ditangkap polisi, kemarin siang.

Jum'at, 22 Juli 2016 20:35 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Dumai, Provinsi Riau, berhasil mengakhiri sepak terjang pria berinisial HAS (30). Pengangguran tersebut ditengarai sering mencuri di dalam masjid, persis saat jemaah tengah melaksanakan salat. Bukan sekali dua kali saja aksi itu dilakukan HAS. Pengakuannya kepada polisi, pencurian tersebut sudah tiga kali ia lakoni, dan semuanya berjalan sukses, dengan target khusus di mesjid-mesjid di Kota Dumai, Provinsi Riau.

Terakhir, aksi serupa dia lakukan pada 19 Juli 2016 kemarin, di Mesjid Al-Ikhlas, Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur. HAS berhasil membawa kabur tas salah seorang jamaah yang tengah salat berjamaah di dalam masjid.

"Kita saat itu dapat laporan dari korban atas nama Budi Maarif. Barang berharganya hilang di dalam masjid. Kita telusuri dan lakukan penyelidikan," kata Kapolres Dumai AKBP Donald H Ginting, Jumat (22/7/2016) pagi.

Dua hari melakukan penelusuran tepatnya Kamis (21/7/2016), Satreskrim Polres Dumai pun berhasil melacak keberadaan HAS di Jalan Pattimura, Dumai. "Siang itu tim turun ke sana dan menangkap pelaku. Kita juga mengamankan barang bukti hasil kejahatan," sambungnya.

Kepala polisi, HAS yang merupakan warga Jalan Pattimura Kelurahan Laksamana ini mengaku sudah tiga kali mencuri di mesjid. Barang-barang hasil curiannya seperti handphone dan lainnya, tergantung kondisi ketika ia beraksi.

"Kita imbau kepada masyarakat yang pernah kehilangan tas atau handphone saat salat di masjid, bisa konfirmasi ke Polres Dumai untuk mengecek barang-barang yang kita sita ini," ujar AKBP Donal H Ginting. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Dumai, Hukrim
wwwwww