PotretNews.com Selasa 20 November 2018
Home > Berita > Inhil

Inilah Daftar Pemenang Pawai Taaruf Malam Lebaran Idul Fitri 1437 H di Kota Tembilahan

Rabu, 20 Juli 2016 11:28 WIB
Advertorial
inilah-daftar-pemenang-pawai-taaruf-malam-lebaran-idul-fitri-1437-h-di-kota-tembilahanPerwakilan pemenang pawai taaruf foto bersama usai menerima hadiah.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau M Arifin menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba Pawai Taaruf pada malam Hari Raya Idul Fitri 1437 H belum lama ini.Kabag Kesra, M Arifin yang diwawancarai usai penyerahan mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Alhamdullilah hari ini Kita serahkan hadiah pemenang lomba pawai takbir yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Seyogianya kemarin setelah selesai kita berikan, karena hari libur jadi tertunda," terangnya.

Dan hari ini, lanjutnya, para pemenang dipanggil untuk diberikan hadiah. "Walaupun tak seberapa nilai dari jumlah, tetapi mudah-mudahan memotivasi untuk bisa lebih meningkat lagi yang akan datang. Kami berharap sekolah-sekolah kedepan lebih berkreasi lagi, dengan motivasi ini dan hadiah bisa membangkitkan semangat dan bersaing lagi di idul adha yang akan datang," kata dia.

Sementara itu, M Amin salah seorang Guru MTsN yang menerima hadiah mengungkapkan rasa syukur atas hadiah yang diberikan. Dikatakannya, hadiah itu jelas tujuannya untuk memberikan motivasi.

Ads
"Namun yang terpenting lebih dari itu adalah syiar Islam dan ini di ikut serta lembaga pendidikan yang tentunya itu merupakan pendidikan berharga bagi anak-anak kita. Mereka berlomba dan saling berkompetisi secara sehat untuk mendapatkan yang terbaik," tuturnya.

Selain itu, ia juga mengaku sangat senang MTSN berhasil mempertahankan juara pertama yang telah mereka dapatkan selama lebih kurang 5 tahun terakhir.

"Apalagi makin ke sini, kreativitas dan persaingan semakin sengit. Tentunya kemenangan ini menjadi modal penting bagi kami untuk menghadapi Idul Adha yang akan datang," imbuhnya.

Untuk diketahui, pawai taaruf mengambil tema ”Pawai Takbir Semangat Kemenangan Ketupat Idul Fitri” menyajikan 5 kategori dengan masing-masing pemenang sebagai berikut.

Untuk kategori mesjid, juara pertama adalah Mesjid Al-Muawan Jalan Tanjungharapan, juara kedua Mesjid Taalimul Huda Jalan Sapta Marga dan juara ketiga Mesjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Kategori surau dan musala, juara pertama adalah Surau Baituddin Jalan Gunung Daek, juara kedua Surau Al-Mukarabbin Jalan Pangeran Hidayat dan juara ketiga Surau Darussalam Jalan Profesor M Yamin Parit 16.

Kategori SKPD, juara pertama adalah Dinas Kesehatan, juara kedua Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan juara ketiga adalah Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Inhil.

Kategori SMP sederajat, juara pertama adalah MTSN Tembilahan, juara kedua SMPN 1 Tembilahan dan juara ketiga SMPN 1 Tembilahan Hulu.

Dan kategori SMA sederajat, juara pertama adalah MAN Tembilahan, juara kedua SMAN, 1 Tembilahan Hulu dan juara ketiga SMAN 1 Tembilahan. (adv/pemkab/suf)

wwwwww