Tanpa Identitas, Pasien Penderita HIV/AIDS Meninggal di RSUD Duri

Tanpa Identitas, Pasien Penderita HIV/AIDS Meninggal di RSUD Duri

Pasien RSUD yang mengidap HIV AIDS meninggal setelah mendapat perawatan selama 6 hari.

Selasa, 19 Juli 2016 11:32 WIB
DURI, POTRETNEWS.com - Wanita tanpa identitas yang ditemukan warga dipinggir Jalan dengan kondisi lemah dan tak berdaya sekitar 11 Juli 2016 silam, sempat mendapatkan perawatan intensif dari RSUD Duri. Namun karena kondisi fisiknya yang sangat memprihatinkan akibat sakit yang dideritanya, wanita tersebut meninggal dunia Minggu (17/6/2016). Setelah mendapatkan perawatan, pasien diketahui mengidap penyakit HIV/AIDS yang sudah kronis. Sejumlah bagian tubuhnya sudah menunjukan gejala penyakit mematikan itu. Mulutnya sudah berjamur, dan bagian kemaluannya juga sudah terkena penyakit seksual.

Demikian dikatakan Direktur RSUD Duri, dr Ersan Saputra melalui Bagian Humas Iwan Ridwan saat dikonfirmasi, Selasa (19/7/2016) pagi di ruang kerjanya.

"Setelah pasien diantar warga itu masuk ke ruang perawatan, kita cek kondisinya, pasien positif HIV. Dan sepertinya sudah lama dia mengidap penyakit itu, karena kadang-kadang dia sudah tidak ingat dengan dirinya. Vaginanya juga sudah kena penyakit seksual. Gejalanya itu sudah keluar semua," kata Iwan Ridwan didampingi kepala Ruangan, Mely.

Selain itu, tubuh pasien sangat kurus sekali, bahkan ditangannya sebelah kiri penuh dengan luka sayatan mulai dari pergelangan tangan hingga ke sikunya. "Entahkah untuk nyabu atau mau melakukan usaha bunuh diri kami juga tidak tau karena saat masih dirawat, pasien tidak bisa menjawabnya," kata Mely lagi.

Pasien HIV itu, berinisial A, usia 24 tahun, pernah tinggal bersama suami keduanya dan juga memiliki anak. Ciri fisiknya berambut ikal hitam dengan panjang 25 cm, postur tubuh yang kurus, tinggi badan sekira 145 cm.

"Kita sudah coba menghubungi semua nomor di kontak handphonenya, tetapi tidak satu pun ada yang mengenai pasien, tidak ada satu pun di kontak tersebut yang mengakui Anisah ini sebagai keluarganya. Di handphone-nya itu tidak ada sim card lagi," beber Mely lagi seraya menyampaikan mayat A kini ada kamar mayat RSUD Duri menunggu pihak keluarga datang menjemput. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
GoRiau.com

Kategori : Peristiwa, Bengkalis
wwwwww