Home > Berita > Riau

Banyak Kepala Dinas yang Cium Tangan Gubernur Riau di Acara Halalbihalal

Banyak Kepala Dinas yang Cium Tangan Gubernur Riau di Acara Halalbihalal

Aksi cium tangan Gubernur Riau. (foto: goriau.com)

Senin, 11 Juli 2016 11:39 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Nuansa hari lebaran masih terasa kuat melingkupi kegiatan apel dan halal bihalal di Kantor Gubernur Riau. Ribuan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tampak khidmat mengikuti acara bermaaf-maafan antarsesamanya dan berjabat tangan langsung dengan Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. Sebagai sosok pemimpin yang rendah hati dalam menahkodai kursi pemerintahan di Riau, Andi Rachman disegani oleh berbagai kalangan, termasuk kepala masing-masing SKPD-nya. Tak segan-segan, sejumlah Kepala SKPD pun mencium tangan Gubernur Riau itu dengan penuh hormat.

Pantauan di lapangan, meski telah mengantre selama kurang lebih setengah jam, antrian halal bihalal masih tetap mengular hingga memadati halaman Kantor Gubernur Riau. Andi Rachman yang ketika itu berdampingan dengan Pelaksana harian (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Kasiaruddin tetap mengubar senyuman.

Selanjutnya usai apel pagi ini, Andi Rachman telah menginstruksikan kepada seluruh SKPD agar kembali pada rutinitas kerjanya, terutama untuk menggesa serapan rendah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2016.

"Usai apel pagi dan halalbihalal, SKPD silakan kembali bekerja untuk mencapai target dan program-program yang telah direncanakan," ujar Andi Rachman. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
GoRiau.com

wwwwww