Idul Fitri Besok, Bupati Inhil Jadi Khatib di Mesjid Besar Darul Hikmah

Selasa, 05 Juli 2016 19:18 WIB
Advertorial
idul-fitri-besok-bupati-inhil-jadi-khatib-di-mesjid-besar-darul-hikmahIlustrasi/Malam takbiran.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Sedikitnya 35 mesjid di Kota Tembilahan siap melaksanakan Salat Idul Fitri secara serentak, Rabu (6/7/2016) besok. Data itu diperoleh dari Bagian Kesejahteraan Masyarakat Setdakab Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau. ''Sebagaimana biasa tahun-tahun yang lalu juga Masjid-masjid tersebut akan dipadati jamaah kaum muslimin dan Muslimat, baik yang tua, muda dan anak-anak,'' kata Kabag Kesra Inhil HM Arifin menjawab wartawan, Selasa (5/7/2016).

Sementara itu, tempat yang difasilitasi Pemkab Inhil, dijelaskannya adalah Lapangan Gajah Mada Tembilahan. ''Insya Allah di sana bisa menampung ribuan jemaah,'' lanjutnya.

Adapun yang bertindak sebagai Khatib di lapangan upacara tersebut adalah KH Rusli Kurnain, Imam, Ustadz H Syaiful Yani, dan Bilal Ustadz Ihsanul Khair.

Selanjutnya mesjid-mesjid besar lainnya, seperti Masjid Agung Al Huda, Darul Hikmah, Jami', YAMP Tembilahan, Ajama'ah di Jalan M Boya, Raudatul Muslimin Jalan Trimas, Annur Jalan Tanjungharapan, dan Masjid Al Gulam Jalan Pangeran Hidayat Juga bisa menampung jamaah yang tidak sedikit.

''Ayo mari kita semua segenap kaum Muslimin dan Muslimat tanpa terkecuali melaksankan syariat Islam ini. Semoga memabawa kebajikan dan kemaslahatan bagi kita semua. Sehingga kampung kita senantiasa mendapat cucuran rahmat dan barokah dari Allah Swt,'' tuturnya.

Sementara itu, Bupati Inhil sendiri dikatakan Arifin akan bertindak sebagai khatib di Mesjid Besar Darul Hikmah Jalan Telaga Biru Tembilahan. ''Beliau memenuhi permintaan jamaah Masjid tersebut, semoga semua berjalan dengan baik sesuai rencana dan niat baik dan kebajikan kita semua bernilai ibadah disisi Allah Swt,'' harap HM Arifin. (adv/pemkab/suf)

wwwwww