Anak Seorang Pengusaha Ternama di Batam dan Kekasihnya Ditangkap atas Kasus Perampokan

Anak Seorang Pengusaha Ternama di Batam dan Kekasihnya Ditangkap atas Kasus Perampokan

Polisi memperlihatkan tersangka dan barang bukti aksi perampokan, Jumat (1/7/2016). (foto: batam pos)

Sabtu, 02 Juli 2016 00:58 WIB
BATAM, POTRETNEWS.com - Tidak selamanya aksi perampokan selalu dilakukan orang yang berlatar belakang ekonomi keluarga susah. Buktinya yang terjadi di Batam. Pelaku perampok terhadap rumah milik Balu Murugan di Perumahan Palm Spring Kamis (30/6/2016) dinihari justru merupakan anak seorang pengusaha di Batam. Yang membuat lebih geleng-geleng kepala adalah ketika sang anak, berinisial Rd (18) mengajak pacarnya berinisial Ai (17). Hal ini terkuak setelah Satreskrim Polresta Barelang berhasil menangkap mereka berdua Jumat (1/7/2016) malam.

Selain pasangan kekasih ini, polisi juga berhasil menciduk dua rekannya JI dan AP. Rd, JI dan AP pun terpincang-pincang karena ditembak saat ditangkap. Yang mengejutkan, Rd bersama sang kekasih sudah 5 kali melakukan pencurian. Selama mencuri, Rd yang masih duduk di bangkus SMA swasta ternama di Batam Centre itu bertugas sebagai sopir. "Saya dapat pekerjaan mudah. Hanya menyetir,” ujar Rd di Mapolresta Barelang.

Sementara AP bertugas masuk ke dalam rumah target. Termasuk memukul dan menggasak harta korban. "Saya yang masuk dan mengambil barang korbannya," ujar pria 19 tahun ini.

Kanit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond mengatakan pihaknya mengamankan tersangka berdasarkan penyelidikan dan pemeriksaan saksi. Mereka diamankan di tempat yang berbeda, yaitu Hotel Pelita dan di kawasan Greend Land. "Kita lumpuhkan karena mau kabur," kata Afuza. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Riaupos.co

Kategori : Hukrim
wwwwww