Kebakaran Hebat Hanguskan 20 Ruko di Pasar Lipatkain Kampar Kiri

Kebakaran Hebat Hanguskan 20 Ruko di Pasar Lipatkain Kampar Kiri

Api melahap rumah ruko di Pasar Lipatkain Kampar Kiri.

Jum'at, 24 Juni 2016 05:16 WIB
KAMPAR, POTRETNEWS.com - Kebakaran hebat pada Kamis (23/6/2016) malam menghanguskan sedikitnya 20 rumah toko (ruko) di Pasar Lipatkain Kampar Kiri Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Ketua pengelola Pasar Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, Hermanto Ferrari kepada media di lokasi kebakaran mengatakan, bahwa api yang meludeskan sekira 20 ruko beserta isinya tersebut diduga kuat berawal dari terbakarnya gerobak sate milik salah seorang pedagang di pasar. 

Lebih lanjut Hermanto mengatakan, kebakaran terjadi ketika masyarakat sedang berbuka puasa sekitar pukul 18.30 WIB. Sehingga api yang awalnya kecil menjadi besar karena kurang mendapatkan bantuan masyarakat yang tidak mengetahui keberadaan api pada awalnya.

"Meskipun tidak mendapatkan pertolongan dari dinas pemadam kebakaran Kampar, api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.00 WIB. Api padam berkat pertolongan warga yang dibantu oleh PT PSPI dan PT KBR," ungkap Hermanto.

Kepada wartawan Hermanto menjelaskan, jika ditaksir, kerugian atas kebakaran tersebut capai miliaran rupiah. Karena isi 20 ruko tersebut tidak bisa diselamatkan sama sekali. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riauone.com

Kategori : Kampar, Umum, Peristiwa
wwwwww