Home > Berita > Inhil

”Surat Sakti” Oknum Pejabat di Inhil Minta Bantuan Air Kaleng untuk Hari Raya Beredar ke Publik

”Surat Sakti” Oknum Pejabat di Inhil Minta Bantuan Air Kaleng untuk Hari Raya Beredar ke Publik

Surat sakti minta air kaleng.

Kamis, 23 Juni 2016 17:45 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Adanya peredaran ”surat sakti” dari oknum pemerintah Kecematan Pulau Burung yang ditujukan kepada pengusaha dan pedagang di sana, dengan tujuan untuk meminta air kaleng, membuat heboh di kalangan masyarakat terutama medsos. Camat Pulau Burung, Nazar membenarkan dan sesalkan adanya surat tersebut. Saat dikonfirmasi, Camat Pulau Burung Nazar melalui telepon selulernya mengatakan dia tidak mengetahui sama sekali dan ini murni dari inisiatif pribadi dari oknum tersebut.

"Benar, memang ada surat yang beredar tentang permintaan air kaleng kepada pengusaha atau pedagang di sini. Saya sangat sesalkan terbitnya surat dari sekcam tersebut karena tanpa koordinasi dan sepengetahuan perintah dari saya, dan ini murni dari inisiatif bawahan saya," tegasnya.

Camat katakan, saat surat ini beredar kebetulan dia sedang berada di luar daerah, ada jadwal dinas luar (DL). "Pada saat kejadian saya lagi di dinas luar (DL),” sebutnya.

Menyikapi langkah yang terkategori kebablasan itu, kata camat, Ia langsung instruksikan kepada anggotanya untuk menarik kembali surat sakti yang membuat orang resah. "Menyikapi ini kami perintahkan untuk segera menarik surat tersebut," katanya.

Berkenaan dengan tindak lanjut dari pada tragedi ini, camat menyebut sudah menyerahkan kepada yang berkompeten untuk menyikapi.

"Mengenai sanksi, saya lagi evaluasi Sekcam baru satu tahun, dan nanti biarlah pihak berkompeten menilai, yang jelas saya berharap punya sekcam yang tahu dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)," ulasnya. "Saya juga pernah jadi Sekcam selama 5 tahun," tuturnya.

Ini kejadian yang pertama kalinya, lanjut Nazar, sudah hampir 3 tahun saya tugas di Pulau Burung menjadi camat dan selalu terjalin hubungan baik dengan para pedagang dan pengusaha, semua berjalan lancar menjalankan aktivitasnya masing-masing tanpa ada gangguan yang berarti.

"Kalaupun nantinya saya dimintai keterangan tentang ini, saya selalu siap memberikan penjelasan karena ini merupakan tanggungjawab saya selaku Camat Pulau Burung," ujarnya.

Adapun bunyi ”surat sakti” minta air kaleng yang kini tersebar luas di media sosial, dilansir dari Harianriau.co sebagai berikut :

Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, dengan ini kami memohon kesediaan dan kerelaan Bapak/Ibu/Saudara/i para Pengusaha/Pemborong, Pemilik Toko/Pedagang untuk memberikan sumbangan berupa minuman ringan untuk Kantor Kecamatan Pulau Burung.

Atas bantuan Bapak/Ibu/Saudara/i, diucapkan terima kasih.

Pada ”surat sakti” tersebut ditandatangani Sekretaris Kecamatan Dra Wiwik Sulatmi MM.

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaubook.com/Harianriau.co

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww