Home > Berita > Rohil

Pria Asal Medan Diringkus saat Edarkan Sabu di Perayaan Tradisi Bakar Tongkang Bagansiapiapi

Pria Asal Medan Diringkus saat Edarkan Sabu di Perayaan Tradisi Bakar Tongkang Bagansiapiapi

Ilustrasi.

Selasa, 21 Juni 2016 09:16 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Seorang pengedar narkoba diamankan seorang anggota Brimob Bataliyon B Rokan Hilir (Rohil), Riau. Pelaku berinisial C ini ditangkap saat akan mengedarkan narkoba jenis ekstasi di perayaan Bakar Tongkang. "Kejadian sekitar pukul 21.40 WIB kemarin. Satu orang berhasil lolos saat penyergapan," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo Selasa (21/6/2016).

Penangkapan berawal saat anggota Brimob Bharada Monang yang bertugas mengamankan perayaan Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Ibukota Rohil akan buang air kecil di ruko.

Saat buang air kecil itulah dia melihat dua orang etnis keturunan sedang melakukan transaksi narkoba. Mengetahui dipergoki dua pelaku kabur ke kamar toilet sambil menguci pintu.

Bharada Monang kemudian mendobrak pintu. Saat itu pintu terbuka petugas menemukan tiga butir ekstasi berserakan di lantai. Namun karena hanya sendiri, satu pelaku berhasil meloloskan diri.

"Selain narkoba, diamankan juga uang tunai Rp4 juta yang diduga hasil penjualan ekstasi. Tersangka C berasal dari Medan, Sumatera Utara," ucapnya. Kemudian tersangka C dibawa ke pos pengaman Bakar Tongkang. Tidak lama anggota Polsek Bangko membawa tersangka untuk proses lebih lanjut.

Bakar Tongkang merupakan salah satu tradisi terbesar etnis Tionghoa di Rohil. Tradisi ini sudah dilakuakan sebelum Indonesia merdeka. Tradisi tahunan ini merupakan satu-satunya yang di dunia dan dihadiri oleh ribuan eknis Tionghoa dari berbagai negara. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Okezone.com

Kategori : Rohil, Hukrim
wwwwww