PotretNews.com Selasa 20 November 2018
Home > Berita > Umum

”Penyakit Lama” PLN Kambuh Lagi, Warga Bengkalis Keluhkan Listrik Padam Setiap Hari

”Penyakit Lama” PLN Kambuh Lagi, Warga Bengkalis Keluhkan Listrik Padam Setiap Hari

Ilustrasi.

Sabtu, 18 Juni 2016 23:59 WIB
BENGKALIS, POTRETNEWS.com - Warga Pulau Bengkalis, khususnya di Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, mengeluhkan pemadaman listrik yang setiap hari dilakukan oleh pihak PLN setempat."Selama Ramadan ini, hampir setiap hari pemadaman listrik dilakukan oleh PLN," kata warga Jalan Simpang Tiga, Desa Ketam Putih, Pak Romadan yang merupakan imam di salah satu masjid di daerah itu.

Ia mengatakan, pemadaman setiap hari itu bahkan lebih dari satu kali dalam sehari. "Hari ini saja listrik sedang padam, dan padamnya sejak sekitar pukul 8.00 WIB, namun hingga sampai masuknya waktu salat zuhur hari ini juga listriknya tak kunjung hidup," katanya, Sabtu.

Menurut dia, padamnya listrik di bulan suci Ramadan tersebut berpengaruh besar di mana setiap musala dan masjid tidak bisa menghidupkan kaset ngaji untuk menghidupkan suasana masjid dan musala.

Ads
Sementara itu, warga di desa lainnya juga mengeluhkan hal yang sama, seorang ibu rumah tangga, Siti Fatimah, warga Jalan Pramuka Desa Air Putih juga mengeluhkan hal yang sama.

"Benar, selama Bulan Ramadan ini, hampir setiap hari listrik mati, terkadang tengah malam, pagi dan terkadang menjelang magrib juga sering padam, bahkan di awal Ramadan kemarin saja listrik mati di tengah malam sampai waktunya sahur," kata Siti Fatimah.

Ia menyebutkan, pemadaman yang sering terjadi tentunya mengganggu aktivitas para ibu rumah tangga yang hendak memasak menu berbuka puasa, terlebih lagi, menurutnya, listrik merupakan kebutuhan utama para ibu rumah tangga.

"Jika listrik tidak juga hidup hingga jam empat sore nanti, kita terpaksa beli makanan menu berbuka puasa hari ini," katanya mengeluh.

Dari pantauan, hingga saat ini sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu (18/6/2016), listrik yang padam sekitar pukul 08.00 WIB pagi tadi tersebut belum kunjung hidup. ***

Editor:
Akham Sophian

Sumber:
Beritasatu.com

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww