Pemkot Pekanbaru Berutang ke PT MIG Rp 800 Juta

Janji Asisten III Setdako kepada Buruh Sampah: Paling Lambat Kamis, Gaji Sudah Keluar...

Janji Asisten III Setdako kepada Buruh Sampah: Paling Lambat Kamis, Gaji Sudah Keluar...

Asisten III Setdako Pekanbaru Azharisman Rozie menyampaikan penjelasan kepada buruh sampah. (foto: news.babe.co.id)

Rabu, 15 Juni 2016 09:25 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru Provinsi Riau kembali berjanji kepada para pekerja kebersihan yang menuntut hak mereka. Jika sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT, berjanji, kali ini anak buahnya, Asisten III Setdako AzHarisman Rozie, ikut-ikutan berjanji. Mantan Kepala Bagian Humas Setdakab Indragiri Hulu ini berjanji, paling lambat esok hari, Kamis, 16 Juni 2016, gaji para pekerja akan dibayarkan. Itu semua dibayarkan jika pemkot sudah bayar utang tonase sampah ke PT Multi Inti Guna (MIG), kontraktor sampah Rp 800 juta. 

"Persiapan gaji ini akan tuntas dan pihak terkait sudah menghitung. Sekarang hari Selasa ya kan. Paling lambat hari Kamis itu sudah keluar," tutur mantan Kabag Humas Pemkab Kampar di masa Bupati Burhanuddin Husin ini, Selasa, 14 Juni 2016, di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Azharisman Rozie menjelaskan, hingga kini Pemko Pekanbaru masih memiliki utang ke PT MIG. Ia menyebutkan pembayaran ini tidak memakan waktu lama, kemudian sesudah dibayar ke perusahaan kontraktor, barulah gaji mereka dibayarkan.

"Kita mempunyai skenario, ada info dari dinas (Kebersihan dan Pertamanan) tadi malam (Senin) masih ada kewajiban Pemko satu bulan ini. Setelah kita kalkulasikan, tagihan ini cukup kok. Pemko memberikan penekanan kepada PT MIG (kontraktor sampah), begitu duit mereka terima, gaji Bapak-bapak ini harus dibayar," janji Rozie. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riauonline.co.id

wwwwww