Home > Berita > Riau

Jalan Alternatif di Petapahan Kampar Mulai Tidak Aman bagi Pemudik Menuju Sumatera Barat

Jalan Alternatif di Petapahan Kampar Mulai Tidak Aman bagi Pemudik Menuju Sumatera Barat

Ilustrasi.

Rabu, 15 Juni 2016 10:47 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Menjelang arus terjadinya arus mudik dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah, ruas jalan di Riau menuju Kota Padang, Sumatera Barat rusak. Jalan lintas alternatif yang berada di Kota Garo, Tapung Hilir Kabupaten Kampar tidak aman untuk dilalui oleh para pemudik yang akan menuju sejumlah daerah yang berada di Riau maupun yang ada di Sumatera Barat.

"Jalan yang berada di Kota Garo saat ini sudah banyak lubang, bahkan membahayakan bagi pengendara kendaraan roda empat apa lagi kendaraan roda dua," kata Faisal, Rabu (15/6/2016).

Faisal yang merupakan salah seorang pengemudi angkutan eksekutif tujuan Dumai, Riau ke Kota Padang, Sumatera Barat atau pun sebaliknya mengaku harus lebih berhati-hati ketika melewati jalan tersebut.

"Ketika hujan, lubang-lubang yang ada di jalan tidak terlihat lagi, pada saat itu banyak pengendara yang terjebak di dalam lubang tersebut dan mengalami kecelekaaan," ucap dia.

Tidak hanya dijalan lintas di kawasan tersebut yang mengalami rusak, jalan lintas yang terdapat di Desa Pinggir Kecamatan Mandau juga mengalami hal yang sama.

"Bagi yang akan melintasi jalan tersebut pada malam hari harap berhati-hati, karena tidak sedikit pengendara yang mengalami kecelakaan akibat jalan rusak tersebut," tutur Faisal mengimbau.

Dikatakannya juga, bahwa dirinya sebagai pengemudi meminta kepada pemerintah setempat ataupun instansi terkait untuk dapat segera melakukan perbaikan terhadap jalan yang mengalami kerusakan tersebut.

"Kalau belum sempat diperbaiki, kalau bisa dikasi rambu-rambu agar pengemudi tidak terjebak," ujarnya mengakhiri. ***

Editor:
Farid Mansyur

Sumber:
Riaubook.com

Kategori : Riau, Kampar, Umum
wwwwww