Home > Berita > Inhil

Bupati HM Wardan Awali Safari Ramadan dari Surau Ar Rahman Tembilahan

Selasa, 14 Juni 2016 23:57 WIB
Advertorial
bupati-hm-wardan-awali-safari-ramadan-dari-surau-ar-rahman-tembilahanBupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutan di Surau Ar Rahman Tembilahan.
TEMBILAHAN, POTRETNEWS.com - Surau Ar-Rahman, Parit 17, Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan menjadi tempat Safari Ramadhan perdana Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau H Muhammad Wardan, Senin (13/6/2016) malam. Safari Ramadan Bupati Wardan ini, selain didampingi oleh sang istri, Zulaikhah Wardan juga turut hadir Sekda H Said Syarifuddin dan beberapa pejabat Pemkab Inhil lainnya.

Dalam kesempatan ini, bupati menjadi imam pelaksanaan shalat Isya berjamaah. Sedangkan pelaksanaan shalat Tarawih diimami Ustadz Syukur sekaligus mengisi tausiyah Ramadan.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam sambutannya setelah pelaksanaan ibadah shalat Tarawih menyampaikan, bahwa selama tiga tahun duet kepemimpinannya dengan Wabup Rosman Malomo telah berusaha melakukan prioritas pembangunan, khususnya pembangunan infrastruktur.

"Khususnya infrastruktur jalan. Meski kami sudah berusaha maksimal, namun masih ada beberapa pembangunan yang belum dapat diwujudkan sebagaimana mestinya, karena beberapa kendala dan hambatan," jelasnya.

Sedangkan mengenai kondisi beberapa ruas jalan yang rusak di Inhil, disebutkan bukan hanya dibiarkan tanpa perhatian dari pemerintah, tapi ini menyangkut kewenangan (perbaikan) jalan tersebut.

"Kalau bicara fisik infrastruktur jalan, ada berbagai kewenangan, yakni ada yang menjadi kewenangan pusat karena statusnya jalan nasional, seperti ruas jalan dari perbatasan Inhu-Inhil-Rumbai Jaya-Tempuling sampai Simpang Tiga M Boya," ingatnya. Sedangkan jalan yang menjadi kewenangan provinsi yakni dari Simpangtiga M Boya sampai Sungai Luar.

"Inilah kendala kita bagi perbaikan jalan ini, karena bukan kewenangan kabupaten. Kalau kita anggarkan, maka akan terjadi tumpang tindih kewenangan dan bermasalah nantinya secara hukum. Namun, kita akan tetap mencarikan solusi bagi perbaikan jalan tersebut, jadi bukan dibiarkan begitu saja," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, beliau juga menyampaikan terima kasih atas segala dukungan masyarakat Kabupaten Inhil atas pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan ini.

"Terima kasih atas dukungan segenap elemen masyarakat selama ini dalam pembangunan yang telah dan akan dilakukan. Karena pembangunan ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja, tapi harus bersama-sama dengan masyarakat dan dunia usaha," sebutnya.

Dalam kesempatan ini, atas nama pribadi dan keluarga memberikan bantuan uang Rp 5 juta buat pembangunan surau ini. (adv/pemkab/suf)

Kategori : Inhil, Umum, Pemerintahan
wwwwww