Bayar Zakat Sebaiknya di Kawasan Tempat di Mana Mencari Nafkah, Bukan di Daerah Lain

Bayar Zakat Sebaiknya di Kawasan Tempat di Mana Mencari Nafkah, Bukan di Daerah Lain

Ilustrasi/Akad penyerahan zakat mal Bupati Siak Syamsuar (kiri) yang diterima Ketua Baznas Siak yang juga wakil bupati, Alfedri.

Jum'at, 10 Juni 2016 16:15 WIB
Halim
PERAWANG, POTRETNEWS.com - Gemar Berzakat Kecamatan Tualang kembali digelar Hari Minggu, (12/06/2016) depan. Para muzakki diingatkan, membayar zakat lebih baik di sekitar tempat di mana mencari nafkah. "Sesuai dengan rapat yang dipimpin Ketua Baznas Siak Provinsi Riau H Alfedri, Gemar Berzakat Tualang akan digelar Minggu 12 Juni 2016 sekira pukul 13.30 di Mesjid Nurul Huda dihadiri bupati dan wakil bupati sekaligus Safari Ramadan di Mesjid Safinatul Hidaya," kata Camat Tualang Zulkifli MSi, Rabu (8/6/2016).

Camat Tualang Zulkifli mengatakan kegiatan ini merupakan agenda tahunan BAZNAS Siak. Gemar berzakat bertujuan menggugah kesadaran masyarakat membayar zakat mal sesuai dengan nisaf hartanya. Bahkan guna mempermudah masyarakat membayar zakat setiap kampung maupun intansi terkait dibentuk Unit Pengelola Zakat (UPZ).

"Kita mengajak kepada masyarakat untuk berzakat sesuai dengan nisaf yg dikeluarkan dan dibayarkan ke pada UPZ desa atau kelurahan. Tapi kalau bisa membayar zakatnya pada saat acara Gemar Zakat yang dihadiri oleh bupati dan wabup pada hari Minggu nanti," harap camat.

Ditegaskan camat, pemerintah bersama Baznas Siak terus mensyiarkan Gemar Berzakat di tengah masyarakat. Di antara poin ditekankan, bagaimana, masyarakat kota industri Perawang membayar zakat di kawasan tempat di mana mencari nafkah bukan di luar daerah.

"Kami terus sosialisasi zakat, terutama kepada para muzaki, usahakan membayar zakat di kecamatan Tualang dan jangan lah berzakat diluar, karena kita mencari nafkah disini," ujar mantan Camat Kerinci Kanan ini.

Dalam kegiatan ini, amil (petugas) zakat akan dipimpin langsung Bupati Siak, Wakil Bupati Siak, Kakan Kemenag Kabupaten Siak, Camat Tualang, Ketua MUI Tualang. Sementara itu pada pelaksanaan Gemar Berzakat tahun lalu terkumpul zakat mal Rp 155 juta. ***

Kategori : Pemerintahan, Umum, Siak
wwwwww