Home > Berita > Siak

Galeri Foto Safari Ramadan 1437 H oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak: Tampung Aspirasi, Rajut Silaturahmi

Galeri Foto Safari Ramadan 1437 H oleh Bupati dan Wakil Bupati Siak: Tampung Aspirasi, Rajut Silaturahmi

Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi dan jemaah menikmati takjil saat berbuka puasa, di Mesjid Al Makmur Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Rabu (8/6/2016). (foto: humas setdakab siak)

Kamis, 09 Juni 2016 17:39 WIB
Galeri Foto
SIAK, POTRETNEWS.com - Bupati Siak Provinsi Riau Drs H Syamsuar MSi melaksanakan Safari Ramadan 1437 H/2016 M dengan buka puasa bersama warga di Mesjid Al Makmur Kampung Merempan Hilir, Kecamatan Mempura, Rabu (8/6/2016) malam. Syamsuar disambut oleh warga yang berebut untuk bersalaman dengan ditemani oleh antara lain Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE dan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak HT Said Hamzah.

Usai melaksanakan ibadah Salat Tarawih dan Witir, H Syamsuar mengajak masyarakat Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Mempura untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam upaya memberdayakan umat agar menjadi lebih baik. Bupati juga menampung aspirasi yang disampaikan warganya.

"Mari kita jadikan bulan suci Ramadan ini sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran spiritual tentang makna kehadiran setiap diri kita di muka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan perilaku negatif," kata bupati, sembari mengingatkan pentingnya merajut silaturahmi.

Pada kesempatan itu Bupat Siak memberikan tali asih kepada 177 anak yatim, sajadah dan Alquran untuk mesjid tersebut serta penyerahan sertifikat tanah bagi masyarakat miskin yang ada di Kecamatan Mempura.?

Di hari yang sama, ?Wakil Bupati (Wabup) Siak Drs H Alfedri MSi, menggelar kegiatan serupa di Mesjid Ar Rahman, Sri Mersing Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya.

Alfedri disambut oleh warga yang berebut untuk bersalaman dengan ditemani oleh antara lain Kakan Kemenag Siak yang diwakili Kasi Pendis Nursa dan Kepala Bank Riau Kepri Cabang Siak T Toyib.

Dalam sambutannya, wabup menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jatibaru yang sudah menjaga daerah ini dengan baik sehingga terhindar dari kebakaran hutan karena mengingat bahwa Jatibaru merupakan kawasan yang sangat rawan kebakaran hutan.

Wakil bupati juga menyerahkan tali asih untuk 175 anak yatim masing-masing Rp200 ribu, bantuan dari Bank Riau Kepri untuk pembangunan mesjid sebesar Rp2 juta, dan bantuan sajadah serta Alquran. Berikut galeri fotonya. ***

	https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10062016/potretnewscom_gpjen_430.jpg
Dalam rangkaian Safari Ramadan 1437 H, Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan tali asih kepada anak yatim di Kecamatan Mempura, Rabu (8/6/2016) malam. (foto: humas setdakab siak)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10062016/potretnewscom_zavhn_431.jpg
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan bantuan sajadah dan Alquran kepada Mesjid Al Makmur Kampung Merempan Hilir Kecamatan Mempura, yang diterima pengurusnya, Rabu (8/6/2016) malam. (foto: humas setdakab siak) 

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10062016/potretnewscom_btz9e_432.jpg
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan sertifikat tanah bagi masyarakat miskin yang ada di Kecamatan Mempura, Rabu (8/6/2016) malam. (foto: humas setdakab siak)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10062016/potretnewscom_tt8yg_433.jpg
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadan 1437 H di Mesjid Ar Rahman, Sri Mersing Kampung Jatibaru, Kecamatan Bungaraya, Rabu (8/6/2016) malam. (foto: humas setdakab siak)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10062016/potretnewscom_nwwh3_434.jpg
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyerahkan tali asih kepada anak yatim di Kecamatan Bungaraya, Rabu (8/6/2016) malam. (foto: humas setdakab siak)

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/10062016/potretnewscom_bqsus_435.jpg
Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyalami anak yatim usai penyerahan tali asih, Rabu (8/6/2016) malam. (foto: humas setdakab siak)

Narasi:
Halim R & Eri Arfian

Foto:
Humas Setdakab Siak

wwwwww