Belasan Tokoh Sempat Dijagokan Duduki Kursi Wakil Gubernur Riau, Andi Rachman Dikabarkan Kirim Nama Ansar Ahmad dan Ahmad Syah Harrofie ke DPP Partai Golkar

Belasan Tokoh Sempat Dijagokan Duduki Kursi Wakil Gubernur Riau, Andi Rachman Dikabarkan Kirim Nama Ansar Ahmad dan Ahmad Syah Harrofie ke DPP Partai Golkar

Ilustrasi/Andi Rachman (kiri) dan sosok pendampingnya yang masih misterius.

Selasa, 07 Juni 2016 03:28 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com - Meski terkesan diam dan menghindar ketika ditanyakan tentang calon wakil gubernur yang diharapkan bisa mendampinginya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) dikabarkan sudah mengirimkan dua nama ke DPP Partai Golkar. Keduanya, berdasarkan informasi yang diterima adalah Ansar Ahmad, sebelumnya menjabat Bupati Bintan dan kini menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Riau serta Ahmad Syah Harrofie yang kini menjabat sebagai Asisten I Setdaprov Riau.

Belum ada penjelasan resmi dari Andi Rachman ataupun DPD I Partai Golkar Riau tentang dua nama tersebut. Namun, sempat berhembus kabar kalau DPP Partai Golkar bahkan sudah merestui salah satu calon untuk mendampingi Andi Rachman memimpin Riau.

Sementara sumber berbeda lainnya menyebutkan kalau saat ini, Ansar Ahmad dilaporkan sudah mulai melakukan pendekatan baik kepada DPP Partai Golkar maupun tokoh masyarakat Riau termasuk juga ke sejumlah fraksi di DPRD Riau guna mendapatkan dukungan.

Sementara Ahmad Syah Harrofie sejauh ini masih memilih untuk diam terkait pengusulan namanya tersebut. Pun begitu, Ahmad Syah digadang-gadang berpeluang besar menjadi pilihan yang tepat mengingat track record pelaksanaan tugas yang dilaksanakan yang dinilai berhasil.

Ahmad Syah dinilai berhasil menjalankan tugasnya sebagai Plt Bupati Bengkalis beberapa waktu lalu dan mempunyai jam terbang yang cukup dalam menjalankan tugas pemerintahan di lingkungan Pemprov Riau selama ini.

Sebelum muncul kabar dikirimnya dua nama ke DPP, belasan nama memang sempat diisukan berpeluang untuk menduduki posisi strategis Wakil Gubernur Riau, di antaranya, Ketua DPD II Partai Golkar Siak yang juga Bupati Siak H Syamsuar, dan HM Harris (Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan yang juga Bupati Pelalawan).

Kemudian, H Sukarmis (Ketua DPD II Partai Golkar Kuantan Singingi mantan Bupati Kuantan Singingi). Selain itu juga muncul nama Sesmenpora RI, Dr Alfitra Salamm. Siapa yang berpeluang dan masuk dalam daftar usulan yang diinginkan Andi, waktu menjawabnya. ***

Editor:
Mukhlis

Sumber:
Riausky.com

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww