Home > Berita > Rohil

Curi HP Kafilah MTQ, Pemuda Rohil Ini Ditembak Polisi

Curi HP Kafilah MTQ, Pemuda Rohil Ini Ditembak Polisi

Tersangka pencuri HP yang ditembak polisi.

Kamis, 02 Juni 2016 16:38 WIB

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com - Her (28), resedivis spesialis Curanmor dan jambret terpaksa harus lebaran di jeruji besi karena perbuatannya mencuri Hp milik Kafilah peserta MTQ.

Pria yang memiliki 2 orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai buruh serabutan itu telah beberapa kali melakukan aksi pencurian dan akhirnya diamankan anggota Polsek Bangko pada Selasa, 31 Mei 2016 sekira pukul 11.00 Wib.

Hal itu berawal dari adanya laporan Polisi yang dibuat oleh korban Yusnidar (20) dan rekannya yang beralamat di Pematang Sikek Kecamatan Rimba Melintang dengan nomor Polisi LP/102/V/2016/Riau/Res Rohil/Sektor Bangko, yang mengaku telah kehilangan lima buah handphone miliknya di rumah Syukri tempat pemondokan kafilah.

Korban menuturkan kalau dia tidak tahu menahu kapan tepatnya HP-ya tersebut hilang karena dia sedang tidur dan setelah sadar pada subuh itu juga langsung menuju Polsek dan membuat laporan.

Tak butuh waktu lama bagi anggota Polsek Bangko untuk mengetahui keberadaan Her hingga saat dilakukan penangkapan, rumah pelaku digeledah dan petugas berhasil mendapatkan barang bukti 3 unit HP yang diduga hasil curian.

Menurut Kapolres Rokan Hilir, AKBP Posma Lubis, SIk melalui Kapolsek Bangko, AKP Agung Tri Adiyanto menyebutkan, pada awalnya Her tidak mengakui perbuatannya. Ketika petugas melakukan pengembangan ke tempat tersangka menjual HP hasil curian, Her berusaha melarikan diri.

Atas aksinya ingin melarikan diri, petugas sudah memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan. Akhirnya petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas yang tepat bersarang di kaki kiri pelaku. Untuk mendapatkan perawatan, kemudan Her dibawa ke RSUD dr Pratomo.

"Tak sulit bagi kami untuk mengetahui keberadaan tersangka. Apalagi aksi pelaku sudah meresahkan warga. Untuk sementara tersangka dan barang bukti kami amankan di Polsek Bangko," kata Agung.***


editor: wawan s
sumber: GoRiau.com

Kategori : Rohil, Hukrim
wwwwww